Zeus ZS 813 Review, Helm Harian dengan Sertifikat DOT

Motorisblog.com – Zeus ZS 813 Review, Helm Harian dengan Sertifikat DOT – Om Bro…!! Sebenarnya ada banyak perangkat safety riding, misalnya saja jaket, celana panjang tebal, sepatu dan sarung tangan. Tapi dari semua itu, helm adalah yang paling utama. Karena helm melindungi kepala… yaitu bagian tubuh yang beresiko paling tinggi dalam hal safety riding.

Dari banyak sumber yang Mtb baca, paling banyak korban kecelakaan fatal adalah akibat dari luka parah di kepala… Maka itu, manfaat helm tidaklah main-main. Bahkan, saking pentingnya, Om Bro PASTI kena tilang ketika terjaring razia jika tidak menggunakan helm. Tapi Om Bro masih bisa aman dari razia meski Om Bro tidak memakai jaket, sepatu, celana panjang, atau pun perlengkapan lainnya.

Bukan berarti yang lain ngga penting, tapi,…, helm adalah yang terpenting. Dengan catatan, Om Bro tengah mengendarai motor… Karena jika Om Bro naik angkot, tentu Om Bro tidak akan terjaring razia meski tidak menggunakan helm. Wkwkwkwkwk….!!

Zeus ZS 813 Review

Om Bro…!! Ngemeng-ngemeng perkara helm, ada cerita dari Lek Iwanbanaran yang kepincut helm dari merk Zeus, yakni seri ZS 813.

Awal cerita, Lek Iwb kepincut helm ini setelah menonton akun IG punya Tokohelmku… Hingga kemudian beliau membelinya…

Zeus ZS-813 termasuk dalam golongan helm harian dengan finishing dan desain yang solid dan rapi. Bahan material Shell-nya dari ABS, dan sudah bersertifikat DOT (untuk pasar Indonesia).

zeus zs 813 review

Kabarnya, selain DOT, Zeus juga memiliki beberapa sertifikat yang kesemuanya disesuaikan dengan peruntukkan si helm. Yaitu ECE, JIS dan NBR.

Zeus ZS-813 sudah dilengkapi dengan double visor. Satu visor gelap dan satu visor bening.

Untuk menurunkan/menaikkan double visor, tersedia tuas di sisi kiri helm, yaitu dengan menggesernya ke bawah/ ke atas. Gesernya pake tangan kiri, karena tuasnya ada di sebelah kiri. Jangan memaksa menggeser pake tangan kanan. Takutnya nanti tangan Om Bro melintir, trus kena encok. Wkwkwkwk…!!

zeus zs 813 review

Zeus mengklaim bahwa sun visor dari helm ini bisa menahan sinar Ultraviolet UV400. Karenanya, mata akan tetap nyaman meski Om Bro riding disaat cuaca terik.

Bahan visor menggunakan material high intensity PC yang diklaim kuat dan tidak gampang pecah.

Zeus ZS-813 juga dilengkapi karet seal pada shell visor sehingga air tidak mudah masuk meski hujan deras.

Bagian busa dalam bisa dilepas (washable), jadi, mudah di cuci.

zeus zs 813 review

Bahan kain lembut dan nyaman dipipi… Terasa pas di kepala… Dengan catatan, Om Bro bukan orang yang besar kepala. Wkwkwkkwk…!! Itu songong namanya…

Kadang Mtb suka berfikir, kenapa sih ada istilah besar kepala dan panjang tangan…?? Padahal tangan para koruptor pendek-pendek… Wkakakakk….!!

Entahlah… entah siapa yang dulu-dulunya menciptakan istilah itu…

Harga Zeus ZS 813

Menurut Lek Iwb, Zeus ZS-813 dibanderol di kisaran Rp700-Rp720 ribuan… Cukup terjangkau lah ya,… mengingat kelebihan-kelebihan yang dimilikinya yang lebih dari lumayan.

Tapi…

…yang namanya produk buatan manusia, tentu tidak ada yang sempurna. Helm ini bobotnya dirasa terlalu berat, yakni 1,6 kg. Mirip-mirip dengan bobot KYT C5 Race yang bersertifikat SNELL. So,…, untuk perjalanan jauh, Om Bro harus menjaga posisi kepala tetap tegak. Kalau tidak, dikhawatirkan nanti sampai rumah, kepala Om Bro jadi miring. Wkwkwkwk….!!

Ngga lah ya… Bobot segitu tidak berat-berat amirrr… Nggak akan bikin kepala jadi miring. Yang utama faktor safety-nya. Keamanannya…

Selain itu, kacanya juga belum menganut model flat visor. Kemudian, chin strap juga masih menggunakan model Quick releasable buckle. Padahal kalo pake DD-Ring, pastinya jadi lebih aman. Tapi ya…. balik lagi ke bandrolnya yang relatif terjangkau…

Ono rupo ono rego. Iyo tho…??

Fitur Zeus ZS 813

. Material shell: ABS Helmet
. Sertifikat: ECE, DOT, JIS NBR
. Chin Strap: Quick releasable buckle
. Inner sun visor mechanism is easy to use
. Visor and sun visor all against UV400, protect eyes and skin
. Material visor: high intensity PC, highly durable and not easily broken
. Sistem ventilasi: 3 top air inlets and 2 rear air outlets, on EPS with 6 vents and 8 vents offers a comfortable climate inside the helmet
. High tightness for visor seal is able to prevent the rain going inside
. Liner: Moisture wicking, anti-odor, anti-bacterial, removable, washable, quick dry, soft fabric
. 3D cutting cheek pads lining offers excellent coverage. (Mtb – Zeus ZS 813 Review).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: