YSS Gold Series Aerox Review, Tetap Nyaman dan Stabil

Motorisblog.com – YSS Gold Series Aerox Review, Tetap Nyaman dan Stabil – Om Bro…!! Balik lagi ngomonging modifikasi, maka kembali lagi bicara perkara hobi dan kepuasan hati… Kalo udah berurusan ama ati, rancangan para insinyur pun dirasa kurang memuaskan. Apalagi memang pekerjaan insinyur bukanlah sebagai pemuas. Wkwkwkwkwk…!! Seperti pula Mang Kobayogas yang seakan tidak pernah puas dengan hasil produksi pabrikan.

Apakah sah?

Lah ya sah-sah saja… Punya motor, punya selera lebih, punya duit lebih, ya silahkan salurkan hasrat Om Bro demi kepuasan hati… Yang penting asal jangan ngutang. Wkwkwkwk…!!

Review YSS Gold Series Aerox versi Mang Kby

Om Bro… YSS adalah pabrikan suspensi after-market asal Thailand yang secara pendekatan produknya mengarah pada sporty feeling. Karena itulah, secara umum, suspensi YSS punya kecenderungan lebih keras dibanding suspensi standar pabrikan.

Bagi Mang Kby, ini bukanlah kali pertama mencoba suspensi YSS. Pasalnya, sebelum ini Mang Kby juga sudah menggunakan YSS G Euro di Honda PCX 150 CBU dan YSS G Plus di Yamaha NMax. Dan sejauh ini, keduanya aman, tidak ada kebocoran dan tetap nyaman lantaran suspensi YSS dapat disetel tingkat kekerasannya.

YSS Gold Series G series tergolong suspensi yang cocok untuk penggunaan harian. Setelan tingkat kekerasan suspensinya dapat disesuaikan dengan bobot motor dan kondisi riding, apakah sering berkendara sendirian atau bersama boncenger.

Warna emas dari YSS Gold Series hampir mirip-mirip dengan warna suspensi tabung standar Yamaha Aerox tipe R. Desainnya tampak kokoh dengan 3 pilihan warna pegas ulir, yaitu, merah, hitam dan kuning.

yss gold series aerox

Selain suspensi belakang model tabung, Mang Kby juga mengganti per pada shock depan Aerox miliknya dengan menggunakan paket YSS Fork Kit yang terdiri dari; spring (per), setelan atas (spring pre-load), setelan bawah (PD valve) dan oli suspensi YSS. Sementara tabungnya tetap menggunakan standar Aerox.

yss fork kit aerox 155
YSS Fork Kit Aerox 155

Proses penggantian dilakukan di outlet TDR Racing, Jl.Swadaya, Cakung, Jakarta Timur yang merupakan salah satu main seller suspensi YSS di Indonesia.

Selesai diganti, suspensi pada Yamaha Aerox milik Mang Kby segera di setting… Disesuaikan dengan bobot rider dan bobot motor. Penyetelan di setting di tengah-tengah lantaran motor tersebut lebih sering dikendarai sendirian ketimbang membawa boncenger.

Feel YSS Gold Series Aerox

Dengan setting tersebut, pada saat berboncengan, feel-nya tidak ada perbedaan yang signifikan. Penumpang tetap nyaman… Suspensi tetap empuk seperti suspensi standar pabrikan. Ayunan shock terasa lebih cepat, tapi tidak membal…

Untuk berkendara sendirian atau berboncengan, redamannya bagus meskipun di jalanan yang tidak rata. Juga tidak mentok ketika melibas polisi tidur. Jadi, tetap aman, yang penting asal polisinya tidak bangun dari tidurnya. Wkwkwk…!!

Dipakai melewati speed trap juga stabil… Hanya ada sedikit firm dibanding shock standarnya pada kecepatan tinggi.

Harga YSS Gold Series Aerox

Untuk Yamaha Aerox,
. Suspensi Gold Series: Rp2,400,000
. Fork Kit depan: Rp1,750,000

Juga tersedia untuk Honda All New PCX
. Suspensi Gold Series: Rp2,350,000
. Fork Kit depan: Rp1,750,000

Juga tersedia untuk untuk NMax dan XMax, namun harganya tidak disebutkan oleh Mang Kby.

Biaya pemasangannya di TDR Racing ialah Rp400,000 sudah terima beres. Sudah termasuk pemasangan shock depan-belakang, oli front-fork USS dan setting tingkat kekerasan suspensi. Nah… jika Om Bro tertarik, Om Bro bisa menghubungi kontak Mang Kby di blognya, yaitu kobayogas.com (Mtb – YSS Gold Series Aerox).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: