Apa Saja yang Diganti oleh Asuransi Mobil…?? Tiga Hal Ini Tidak Termasuk…!!

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Adakah yang bertanya, apa saja yang diganti oleh asuransi mobil??

Advertisement

Jawabannya bisa panjang Om…

Yup… Guna meringankan biaya ketika terjadi musibah, kebanyakan pemilik mobil akan memanfaatkan jasa perlindungan asuransi.

Secara garis besar, kelompok asuransi mobil dapat dibedakan menjadi 2 golongan, yaitu asuransi ‘Comprehensive’ alias ‘All Risk’, dan ‘Total Loss Only’ (TLO).

Secara teori, perlindungan dari asuransi golongan Comprehensive adalah yang terlengkap. Dia akan membayar klaim dari segala kerusakan apa pun pada mobil… Baik itu kerusakan ringan, rusak berat, atau pun kendaraan hilang.

Namun begitu, seperti pula hal-hal lain yang menggiurkan pada umumnya, Asuransi Comprehensive pun memiliki beberapa syarat dan ketentuan (S&K). Yang intinya, pihak asuransi tidak memberikan jaminan untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pemakaian. Jadi Om Bro harus tetap hati-hati ya Om…

Betul Om… Menurut web Gardaoto, setidaknya ada 3 hal yang tidak dijamin oleh Asuransi Comprehensive, yaitu:

Advertisement

1. Kerusakan Akibat Muatan Berlebih
Misale Om Bro menggunakan mobil MPV yang berkapasitas 7 tempat duduk, namun Om Bro memuat 8 orang atau lebih… Maka ketika dalam perjalanan itu terjadi kerusakan, pihak asuransi tidak menanggung biaya perbaikannya.

2. Kerusakan Saat Mengikuti Acara Karnaval
Misale Om Bro mengikuti acara pawai, karnaval, atau pun yang semacamnya… Maka jika saat itu terjadi kerusakan pada mobil, pihak asuransi tidak menanggung biaya perbaikannya.

3. Kerusakan Roda Tanpa Kerusakan Lainnya
Jika terjadi kerusakan pada velg, ban, atau dop, tanpa disertai kerusakan di bagian lain, maka kerusakan itu tidak bisa diklaim. Kecuali jika kerusakan tersebut merupakan serangkaian kerusakan yang termasuk pula kerusakan pada bodi mobil dalam satu kejadian, barulah pihak asuransi akan menanggungnya. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *