Yamaha MT 15 2018 Tidak Akan Dijual di Indonesia… Alasannya…??

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Beberapa suara menginginkan hadirnya Yamaha MT 15 2018 di Indonesia. Namun sayangnya,… harapan tersebut sepertinya tidak akan menjadi kenyataan… setidaknya untuk waktu dekat.

Advertisement

Om Bro…!! Seperti yang Om Bro tahu, Yamaha MT 15 2019 baru-baru ini telah dirilis di Thailand. Posisinya sebagai pengganti Yamaha M-Slaz alias Xabre.

Harga Yamaha MT 15 2018 di Thailand di tetapkan senominal 98,500 Baht (sekira Rp45,7 juta). Memang lebih mahal dibanding Xabre yang oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya di banderol Rp30,7 juta.yamaha mt 15 2019

Bukan karena perbedaan kualitas yang signifikan…, tapi karena ketetapan harga produk-produk otomotif disana memang lebih mahal dari Indonesia. So…

Harga MT 15 2018 andai di produksi dan di pasarkan di Indonesia, kemungkinan hanya berkisar Rp35 jutaan saja… Tapi itu hanya berandai-andai… secara, YIMM sama sekali tidak ada rencana untuk itu.

Kenapa…??

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto mengatakan bahwa pasar Xabre di Indonesia sangat kecil. Berbeda dengan Thailand, dimana motor-motor sport laku keras disana. So… sangat patut jika Yamaha Thailand lebih agresif dalam merilis motor-motor sport baru. Berbeda dengan pasar Indonesia yang dominan skutik. (Viva, 11/11/2018).

Advertisement

Lah iya… jalanan di Indonesia memang lebih dipadati oleh motor-motok skutik ketimbang sport dan cub (bebek).

Entah sih ya… jika dikatakan bahwa larisnya motor skutik lantaran kota-kota besar di Indonesia jalanannya macet, nyatanya di kampung Mtb yang ngga ada macet pun jumlah populasi motor-motornya dominan skutik. Intinya sih karena pergantian selera aja kali yaa…??

Kembali ke MT 15…

Secara tampilan, MT-15 berbeda dengan Xabre. Tapi keduanya memiliki kesamaan dalam hal mesin, sasis delta box, dan suspensi depan Upside Down, serta suspensi belakang mono shock.

Mesin yang di anut oleh MT-15 dan Xabre sama-sama berkapasitas 155cc single silinder 6 speed, dengan penyematan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Power maksimumnya dapat mencapai 19 HP dengan torsi maksimum 14,7 Nm. (Mtb – Yamaha MT 15 2018).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *