Yamaha ARRC 2019 Jagokan 3 Model Hasil Produksi YIMM

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Yamaha ARRC 2019 bakal menjadi salah satu bukti mutu motor produksi Indonesia selain kiprahnya di pasar ekspor. Betul Om… YIMM telah lama membuktikan bahwa produk-produk mereka diterima dengan baik di pasar luar negeri. Dan sekarang YIMM menambah lagi bukti bahwa produk-produknya pun mampu bersaing di ajang balap internasional.

Advertisement

Setidaknya ada tiga model motor Yamaha Indonesia yang akan bertanding di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019… Mereka adalah New MX King, New YZF R25 dan New YZF R3. (Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi – DetikOto, 22/3/2019).

New MX King 150 akan masuk ke kelas UB150 ARRC, New YZF R25 masuk ke kelas AP 250 ARRC, dan New YZF R3 masuk ke kelas World SSP 300 (WSSP300).

Sekedar mengingatkan kembali, ketiga motor di atas belum lama ini baru saja mengalami beberapa ubahan. MX King yang bergenre bebek sport mendapat penyegaran tampilan desain dan warna, serta disematkan lampu utama LED tiga titik.

Pengenalan New MX King secara resmi dilakukan oleh pembalap MotoGP Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Four Seasons Hotel, Jakarta pada awal Februari 2019 lalu…

Advertisement

MX King 150 masih menggunakan mesin 150cc Fuel Injection 4 katup berpendingin cairan (liquid cooled). Mesinnya di klaim telah mengadopsi teknologi balap… Gigi transmisinya 5 percepatan. Tenaga maksimum yang dapat digapai 11,3 kW/8.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya ialah 13,8 Nm/7.000 rpm.

Sementara itu New YZF R25 dan New YZF R3 pada tahun lalu untuk pertama kalinya tampil secara global di Indonesia. Keduanya mengalami beberapa peningkatan dengan tampilan lebih sporty. Desainnya dibuat menyerupai Yamaha M1 dengan style M1 Duck (air scoop) pada bagian wajah, serta menganut konsep Cross Layer Fairing (fairing bertumpuk).

Kedua ubahan tersebut diklaim dapat meningkatkan fungsi aerodinamika yang mendongkrak top speed hingga 8 km/jam.

Yamaha R25 dan R3 dibuat untuk pasar yang berbeda… R25 untuk pasar Indonesia, sedangkan R3 untuk pasar ekspor.

Yup… Motor-motor produksi YIMM memang telah lama selalu memimpin pasar ekspor dari Indonesia. Selain itu, YIMM juga telah dan akan terus membuktikan bahwa produk-produk mereka pun mampu bersaing di arena balap internasional. Kedua hal itu menjadi bukti bahwa motor-motor Yamaha Indonesia memiliki mutu baik dan layak bersaing secara global. (Mtb – Yamaha R25 ARRC – Yamaha MX King ARRC).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *