wuling cortez

Wuling Cortez Terbaru Bertransmisi Matic CVT, Rilis 2019

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kabar Wuling Cortez terbaru menyatakan bahwa tipe tersebut akan memberikan pilihan varian lain dengan sistem transmisi otomatis CVT. Dan sistem tersebut merupakan teknologi baru yang di aplikasikan oleh pabrikan asal China itu, mengingat sebelumnya mereka menggunakan sistem transmisi dari hasil pengembangannya sendiri.

Advertisement

Belum ada informasi yang gamblang perkara harga Wuling Cortez baru, …lantaran unitnya pun masih dalam persiapan. Namun dari beberapa kabar yang Mtb ciduk, mereka akan rilis tahun depan bersama varian baru Confero S dan SUV terbarunya yang konon bakal diberi label ‘Almaz’.

Cortez yang masuk ke dalam golongan Mid MPV ini telah mengaspal di Indonesia sejak Desember 2017 lalu. …dan hingga November 2018 telah terjual sebanyak 5.059 unit. Dan kali ini, menurut Data Kementrian Dalam Negri Wuling Cortez baru tengah disiapkan dalam tiga varian, yakni,
. Tipe 1.5CT MT
. Tipe 1.5CT Lux CVT AT
. Tipe 1.5LT Lux CVT AT

Advertisement

…ketiganya menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc dan masuk ke dalam versi rendah dari jajaran Cortez series.

Nah, dari kode-kode di atas, Om Bro sekalian pastinya paham dengan kode CVT, …yang berarti ‘Continuous Variable Transmission’ alias sistem transmisi otomatis berteknologi canggih yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih nyaman lantaran perpindahannya smooth, tanpa hentakan.

Teknologi CVT merupakan kali pertama digunakan pada produk Wuling Cortez, mengingat sebelumnya Cortez 1.800cc menggunakan sistem transmisi otomatis i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) yang merupakan hasil pengembangan Wuling sendiri. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *