wuling baonjun 530

Wuling Baojun 530, Bakal Seri Lanjutan Sukses Wuling di Indonesia

Motorisblog.com – Wuling Baojun 530. Om Bro…!! Menyusul suksesnya Confero S di pasar tanah air, Wuling segera menyiapkan varian baru untuk melanjutkan kesuksesan. Kali ini mobil yang tengah di siapkan Wuling adalah berjenis SUV.

Om Bro… Awalnya banyak kalangan yang meragukan keberadaan Wuling di dunia persilatan mobil tanah air. Namun kenyataan berkata dengan tegas bahwa merk Tiongkok tersebut sekarang mampu menempati posisi ke-10 sebagai merek mobil terlaris di Tanah Air. Padahal kemarin itu Wuling hanya bersenjatakan satu model bergenre mobil keluarga kasta terendah, yakni Confero S.

Mtb intermezzo sebentar…

Om Bro… Kalau di atas Mtb sebutkan sebagian orang ragu dengan Wuling, menurut Mtb itu hal yang sangat wajar. Mohon maaf ini, Om Bro… bukan maksud Mtb merendahkan suatu bangsa, namun Mtb hanya melihat fakta sejarah…

Dimulai dari sejak krisis ekonomi dan moneter yang sangat parah efeknya bagi Indonesia sejak 1998… Saat itu berbagai merk motor dari Cina menyerbu Indonesia, mencoba merongrong pasar merk Jepang dengan senjata andalannya, yakni “harga murah meriah”. Respon masyarakat memang sangat antusias saat itu… tapi rupanya hal tersebut tidaklah bertahan lama.

Menurut pengamatan Mtb, kejayaan motor-motor merk Cina saat itu hanya mampu bertahan selama 3 tahun. Masyarakat berbondong-bondong kembali ke merk Jepang setelah menyadari kebobrokan mutu motor-motor Cina kala itu.

Kenyataan lain masih bisa Om Bro rasakan hingga saat ini… Kalau tidak percaya, Om Bro boleh bandingkan sendiri dimana perangkat elektronik dan seluler merk Cina memiliki kecenderungan lebih pendek usianya di banding merk-merk kenamaan. Nah… mungkin karena riwayat lain tersebutlah maka mobil Wuling pun sempat di ragukan kemampuan perangnya di pasar otomotif roda 4 tanah air.

Ya sudah… itu hanya intermezzo saja. Sekarang kita kembali ke Wuling…

Di kabarkan oleh viva.co.id bahwa saat ini, Wuling tengah mempersiapkan model lain berjenis sport utility vehicle (SUV) bernama Baojun 530 yang di lengkapi dengan fitur lampu proyektor. Desain lampu utama mirip dengan Xpander, yakni berlokasi di bagian bumper. Sementara bagian di dekat kap mesin di alokasikan untuk lampu daytime running light (DRL).

wuling baojun 530

Wuling Baojun 530 yang berkapasitas 5 penumpang itu tersedia dalam 2 pilihan mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Sedangkan kisaran harganya mulai dari 75.800 Yuan (sekira Rp164 jutaan). (Mtb – Wuling Baojun 530).

Tinggalkan Komentar