Waspada…!! Penipuan Mengatasnamakan Grab dan Telkomsel Paket Rp75.000

Motorisblog.com – Bagi Om Bro sekalian driver Grab, pastinya sudah tahu dengan adanya paket Rp75.000 untuk kuota 15GB dari Telkomsel. Nah, hati-hati Om… Sekarang telah muncul lagi penipuan mengatasnamakan Grab yang memanfaatkan celah kerjasama tersebut.

Yup… Setelah penipuan Grab Activation Code (GAC), penipuan dengan ancaman putus mitra, penipuan top up ovo dan lain-lain, kini ada lagi modus baru penipuan berkedok Grab dengan “mencontek” program kerjasama Grab – Telkomsel.

Sebenarnya hal berita penipuan Grab biasanya selalu diberitahuan di aplikasi driver. Tujuannya ialah supaya kita sekalian para driver bisa lebih waspada dan tidak menjadi korban penipuan. Namun barangkali sebagian dari Om Bro ada yang belum faham, jadi Mtb buatlah artikel ini.

Om Bro…!! Salah satu contoh penipuan Grab yang belakangan ini terjadi ialah penipuan paket Grab – Telkomsel Rp75.000 15GB.

Di area Mtb sih belum pernah ada kabar korban modus penipuan ini, namun dari apa yang diberitahukan pada notifikasi aplikasi Grab, si calon korban akan diarahkan ke website palsu.

Web palsu itu sendiri secara tampilan memang dibuat mirip dengan situs Grab. Banyak logo Grab dan gambar-gambar lain yang menunjukkan bahwa seolah-olah situs tersebut ialah situs resmi Grab. Namun jika Om Bro perhatikan pada address bar (alamat situsnya) di kolom atas, Om Bro akan melihat bahwa alamatnya bukanlah alamat web Grab.

Ingat ya Om… web resmi Grab ialah www.grab.com . Biasanya ada tambahan dibelakang, semisal /id (jadi www.grab.com/id) dan sebagainya. Yang intinya dibagian depannya pasti www.grab.com.

Jadi kalau alamatnya berbeda, maka dapat dipastikan bahwa alamat web tersebut ialah alamat palsu alias alamat penipuan.

Dan diingat juga, jika ada apa pun atau siapa pun yang meminta data akun, password, PIN, dan sebagainya, maka jangan pernah Om Bro berikan. Pasti itu arahnya penipuan.

Demikian juga jika Om Bro masuk ke situs palsu penipuan, maka situs tersebut akan menyodorkan kolom isian data. Nah, jangan diisi. Jangan terkecoh. Soale nantinya data yang Om Bro masukkan itu akan disalah gunakan untuk melakukan penipuan. (Mtb – Penipuan mengatasnamakan Grab).

2 tanggapan pada “Waspada…!! Penipuan Mengatasnamakan Grab dan Telkomsel Paket Rp75.000”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *