Warna Motor Paling Laris Juli 2018, Honda Masih Mainstream

Motorisblog.com – Warna motor paling laris Juli 2018. Om Bro…!! Sepertinya sepele ya…? Hanya warna, gitu lho. Tapi ternyata, warna juga punya pengaruh dalam jumlah penjualan motor. Singkatnya, tidak semua warna terjual dengan jumlah yang sama. Ada beberapa warna yang paling banyak menarik minat konsumen motor di Indonesia. So… karena hal itu pula pabrikan motor acap kali merubah warna produknya untuk sekedar memberikan penyegaran atau pilihan baru pada calon konsumennya.

Tidak seperti jaman dulu, dimana pilihan warna motor hanya sedikit, sekarang, banyak pilihan warna bagi Om Bro/Sista sekalian yang berniat akan membeli motor. Mulai dari warna-warna mainstream hingga yang anti-mainstream seperti hijau, kuning. Bahkan ada kalanya pabrikan juga mengeluarkan produk dengan warna spesial yang untuk meminangnya pun kita sampai harus inden lebih dulu.

Ada lagi warna cat model doff yang belakangan tengah banyak ditawarkan oleh berbagai pabrikan.

Lantas, warna apa yang masih dominan dalam jumlah penjualan?

Untuk produk-produk Honda, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan pada Viva bahwa aliran mainstream masih tetap memiliki peminat paling banyak. Sebut saja warna hitam, merah dan putih. Ketiganya masih menjadi warna motor paling laris hingga saat ini.

Masih lebih larisnya warna hitam, putih dan merah diyakini karena ada efeknya terhadap harga jual kembali. Naahh… ini yang sering Mtb katakan di blog ini. Meskipun kita bisa katakan bahwa kita membeli motor untuk digunakan dan bukan untuk dijual kembali, tapi nyatanya masih banyak orang yang mempertimbangkan hal tersebut. Singkatnya, dalam hal warna, pilihan warna hitam, putih dan merah masih diyakini memiliki harga jual kembi yang relatif stabil dibanding warna-warna lain. (Mtb – Warna motor paling laris Juli 2018.

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: