Waktu Inden dan Data Penjualan Daihatsu Xenia Januari 2019

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Data penjualan Daihatsu Xenia sepanjang Januari 2019 mencapai 3.726 unit pemesanan. Angka tersebut berarti lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni sebanyak 3.000 unit/bulan. Padahal Xenia versi anyar baru saja diluncurkan pada tanggal 15 Januari lalu, yang artinya baru setengah bulan hingga akhir Januari 2019.

Advertisement

Dari dari data tersebut, kita bisa lihat bahwa penjualan Xenia vs Avanza versi baru punya trend yang berlawanan. Bahwa Xenia mampu melampaui target, sementara Avanza tidak mencapai target.

Iya Om… Avanza ditargetkan untuk terjual sebanyak 6.000 unit – 7.000 unit perbulan. Sementara angka yang dapat dicapai pada bulan Januari lalu hanyalah 5.500 unit wholesales dan 5.400 retail.

Tapi pun begitu, secara jumlah tetap Avanza masih jauh lebih unggul ketimbang Xenia…

Advertisement

Sementara itu, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan bahwa inden Xenia 2019 masih berada pada rentang waktu 1,5 bulan hingga 2 bulanan… tergantung daerahnya masing-masing. (Kompas, 14/2/2019).

Lamanya waktu inden Xenia 2019 dikatakan lantaran demand dan suplai yang belum stabil, juga karena beberapa faktor eksternal semisal penyesuaian Biaya Balik Nama (BBN). Jadi Samsat di daerah masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Tapi Om, meskipun Inden Xenia 2019 dikatakan cukup lama, ia masih lebih cepat dibanding inden New Terios yang pada awal rilisnya membutuhkan waktu berbulan-bulan lamanya. Karenanya, Hendrayadi menanggap bahwa jangka waktu inden Grand New Xenia saat ini masih sangat normal. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *