viar vortex 250 gunadi jakarta himalaya

Viar Vortex 250 Uji Durabilitas 15 ribu km Jakarta – Himalaya

Motorisblog.com – Viar Vortex 250. Om Bro…!! Nama besar Viar memang tidak semegah brand-brand Jepang yang banyak bertebaran di tanah air. Apalagi Viar bukan merupakan anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), maka perkara jumlah penjualan pun jarang sekali terekspos di media.

Atas dasar semua itu, maka Mtb rasa sangatlah lumrah jika sebagian besar orang tidak begitu yakin dengan kualitas motor nasional tersebut.

Tapi…

…Viar juga sanggup membuktikan bahwa produk-produknya tidaklah murahan. Setidaknya untuk produk Vortex 250, Viar akan buktikan bahwa motor touring tersebut tangguh dan bandel untuk segala medan.

Om Bro…!! Pemberitaan terbaru yang Mtb ciduk dari berbagai TKP menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, Viar Vortex 250 akan menjalani touring panjang sejauh 15 ribu kilometet dari Jakarta ke Himalaya (India).

Luar biasa, Om Bro… Bukan touring lintas kota… bukan touring lintas provinsi, bukan pula lintas pulau, tapi lintas negara.

Biker yang akan menunggangi Viar Vortex 250 dalam solo touring itu sendiri adalah Gunadi, punggawa komunitas FreeRiders Indonesia.

Rencana solo riding akan dimulai pada 26 Agustus 2018 dengan perkiraan waktu tiba di Himalaya pada 28 Oktober 2018, tepat di Hari Sumpah Pemuda.

Titik start akan diambil dari kantor Kementrian Perhubungan RI dengan rute,

. Jakarta,
. Pulau Sumatera,
. Pelabuhan Tanjung Balai, Asahan,
. Pelabuhan Klang, Malaysia,
. Kuala Lumpur,
. Thailand,
. Myanmar,
. Nepal,
. India – Himalaya (New Delhi – Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – danau Pangong – Manali – Dangerous Road – New Delhi).

Dengan melalui semua jalur dan jarak tersebut, sudah jelas Vortex 250 diuji durabilitas dan kebandelannya. Pasalnya, jalanan yang akan dilalui sangat bervariasi, mulai dari jalanan aspal, jalan berpasir, bebatuan, melintasi hutan, melintasi pegunungan, bahkan melalui salju dan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius.

Selain hanya test kemampuan dan durability, perjalanan Viar Vortex 250 bersama Gunadi jelas sekaligus juga mengibarkan nama Indonesia di mata dunia. Karenanya, pihak pemerintah RI dan kedubes beberapa negara pun banyak yang turut mendukung, diantaranya,

. Kementerian Perhubungan RI,
. Kementerian Luar Negeri RI,
. Kementerian LHK RI,
. POLRI,
. BMKG,
. IKATAN MOTOR INDONESIA (IMI),
. Kedubes Malaysia,
. Kedubes Thailand,
. Kedubes Myanmar,
. Kedubes Nepal,
. Kedubes India,
. Sekjen ASEAN,
. Ditjen Bea dan Cukai,
. Ditjen Perhubungan Darat,
. Sekretariat ASEAN,
. Freeriders Indonesia

Spesifikasi Viar Vortex 250

. Dimensi: (Panjang x Lebar x Tinggi): 2130 x 868 x 1260 mm

. Jarak Sumbu: 1400 mm

. Jarak Terendah ke Tanah: 210 mm

. Tipe Suspensi Depan: Upside Down

. Tipe Suspensi Belakang: Monoshock

. Tipe Mesin: 4 Langkah SOHC Water Cooler

. Diameter x Langkah: 77 x 53,6 mm

. Transmisi: 6 percepatan

. Volume Langkah: 249cc

. Daya Maksimal: 18,5 Kw/9.000 Rpm

. Torsi Maksimal: 22,5 Nm/7.000 Rpm. (Mtb – Viar Vortex 250).

Tinggalkan Komentar