Beranda » Review » Motor Baru Viar 2019: Star NX Harga Rp9 Juta, Ini Fiturnya

Motor Baru Viar 2019: Star NX Harga Rp9 Juta, Ini Fiturnya

Motorisblog.com – Om Bro! Setelah sekian lama tenggelam dari pemberitaan dunia otomotif, akhirnya muncul juga motor baru Viar 2019. Modelnya bebek, namanya Star NX, desainnya tajam dan harganya murah.

Betul Om. Viar Star NX harga hanya Rp9 juta pas, dengan desain yang sporty dan serba tajam, velg model palang dan punya kesamaan part dengan brand lain sehingga mudah perawatannya.

Namun sayangnya, motor Viar terbaru 2019 ini sulit kita cari informasi detail spesifikasinya, terutama untuk kapasitas mesin.

Lah iya Om. Salah satu berita melalui situs besar tanah air menyebutkan bahwa Star NX punya kapasitas mesin 110cc, tapi Mtb menciduk ada beberapa gambar motor Viar baru Star NX dengan label keterangan 100cc.

Lah ini yang mana yang benar Om?

Mtb penasaran dong. Langsung Mtb meluncur ke situs resmi Viar Motor, eh, ternyata tidak ada Star NX pada lini produk baru motor Viar

Lah ini gimana nih? Makin ngga faham ini nalar Mtb. Terus Mtb harus cari informasi ke mana?

Yo wis lah. Coba besok Mtb tak cari dealer Viar terdekat dari sini. Siapa tahu nanti Mtb dapatkan informasi yang gamblang. Sementara ini singkat dulu informasi yang dapat Mtb share.

Motor Baru Viar 2019: Star NX

Sebagai salah satu pemain dunia persilatan roda dua tanah air, Viar selalu menawarkan harga yang lebih murah ketimbang brand Jepang. Seperti pula motor bebek Viar baru yang kali ini sedang lumayan ramai menjadi perbincangan jagat maya.

Perbandingan Harga

Jika Om Bro perhatikan, saat ini kisaran harga motor-motor bebek dari brand Jepang sudah menyentuh angka Rp13 jutaan hingga Rp17 jutaan. Namun ternyata Viar masih sanggup menyodorkan motor bebek dengan harga yang amat murah, yakni Rp9 juta pas tok doang.

Jujur saja sih Mtb belum bisa banyak berkomentar perkara mutu produk, lantaran saking jarangnya review akan produk-produk dari pabrikan Semarang ini, terutama yang berasal dari testimoni pengguna langsung. Namun begitu, Mtb masih meyakini satu hal, bahwa murahnya banderol Viar lebih karena Viar telah menjadi merk asli Indonesia. Yang artinya ia tidak harus membayar royalti kepada pihak prinsipal ataupun perusahaan induknya dari negara lain, seperti misalnya brand-brand Jepang itu.

Karena itulah Viar lebih murah.

Popularitas Viar

Sayangnya, karena hal yang amat kompleks, Viar belum bisa menjadi tuan rumah negeri sendiri seperti motor lokal India (Hero, Bajaj, TVS dan lain-lain).

Tapi Mtb sungguh salut pada Viar. Ia tidak pernah menyerah. Meskipun produk mereka yang laris hanya produk niaga roda tiga, tapi mereka tetap tidak meninggalkan produk roda dua.

Kenapa Bebek?

Lantas, kenapa yang mereka rilis malah motor bebek? Kenapa bukan motor matic yang sesuai dengan tren sepeda motor Indonesia saat ini?

Perkara itu jelas Mtb tidak tahu pasti. Namun perkiraan Mtb, alasannya ialah karena lumbung pasar Viar adanya di luar Pulau Jawa dengan medan pegunungan dan jalanan ekstrim. Sementara itu kita tahu, pada medan jalan seperti itu ada resiko motor matic tidak kuat nanjak.

Masalah Suku Cadang

Selain soal medan jalan, kita juga tahu bahwa Viar masih memiliki keterbatasan jaringan aftersales alias bengkel resmi. Maka ia cenderung memproduksi motor yang bisa subtitusi sparepart dengan merk lain yang serupa. (Frengky Osmond, Marketing Communications PT Triangle Motorindo (pemegang merek Viar) – melalui media Viva, 2/2/2019).

So, Viar Star NX bisa menjadi alternatif pilihan motor seharga terjangkau, ketimbang Om Bro membeli motor bekas seharga kurang dari Rp10 juta.

Viar Star NX 2019

Fitur Viar Star NX

Viar tidak memberikan socket pengisi daya pada motor ini, namun ia telah menyediakan lubang peruntukkannya pada bodi motor. Barangkali Om Bro ingin membuatnya sendiri.

Mtb kira wajar sih jika Viar tidak membuatkan charger dari pabrikan. Karena target utamanya lebih fokus pada penekanan cost produksi demi mendapat harga jual yang terjangkau. (Mtb).

2 tanggapan pada “Motor Baru Viar 2019: Star NX Harga Rp9 Juta, Ini Fiturnya”

  1. Saya pengguna viar star z tahun 2010 sampai sekarang mah bagus dan awet perwatannya gampang karena sperpats nya bisa ganti dengan honda karisma atau supra fit..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *