Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla… What…???!!

Motorisblog.com – Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla. Om Bro mungkin bingung membaca judul diatas…? Kenapa terbalik-balik seperti itu? Apa yang salah dengan mobil-mobil di atas? Apakah Mtb salah ketik? Atau Mtb sedang bercanda…??

Tidak ada yang salah, Om Bro…

Om Bro… Kita semua tahu kalau di zaman now, sepeda motor bukan lagi merupakan barang mewah. Bahkan mobil pribadi pun sudah menjadi kendaraan yang lumrah untuk dimiliki oleh siapa saja. Dan semua itu tentunya sangat erat kaitannya dengan tingkat persaingan didunia industri otomotif, baik roda dua, roda empat atau pun roda banyak. (Wkkwkwkwk…!! Apaan yang rodanya banyak?)

Untuk menyiasati persaingan yang kian ketat, beberapa pabrikan mobil pun mulai menjalin kerja sama. Seperti pula kerja sama Toyota dan Daihatsu bersama grup Astra yang melahirkan Agya, Ayla, Rush, Terios, Avanza, Xenia dan lainnya… Di India pun ada kerjasama antara Toyota dan Suzuki.

Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla

Menurut Viva, dari sumber Indianautosblog, Toyota dan Suzuki telah menyepakati kerja sama saling membantu penjualan sejak bulan Februari 2017. Teknisnya ialah, Toyota Kirloskar Motor akan menjual Suzuki Vitara Brezza dan mobil hatchback andalan Suzuki, yakni Baleno. Nah, dengan cara tersebut, maka merk Suzuki pun akan diganti menjadi Toyota. Jadi merk si mobil nantinya adalah Toyota Vitara dan Toyota Baleno.

Kabarnya, sudah ada sekira 30,000-50,000 ribu unit yang disiapkan Suzuki untuk diganti merknya menjadi Toyota.

Sementara itu, sebagai timbal baliknya, Toyota akan menyediakan 10,000 unit Corolla untuk menggunakan merek Suzuki. Jadi nantinya si mobil akan menjadi Suzuki Corolla.

Suzuki Corolla tersebut ditawarkan dalam dua varian, yakni versi mesin standar dan versi hibrida. (Mtb – Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: