Toyota Sienta Facelift 2019 Indonesia, Ubahan Pada Wajah dan Interior

Motorisblog.com – Om Bro…!! Toyota Sienta facelift 2019 Indonesia resmi dirilis. Rombakan yang di usungnya memang bukan ubahan besar… Hanya minor change saja. Tapi menariknya, ubahan yang di usung merupakan hasil masukan dari konsumen dan calon konsumen Sienta.

Yup… Toyota Sienta facelift 2019 diberi sentuhan baru yang lebih fresh dibagian depan dan tambahan kenyamanan di dalam kabinnya dengan penambahan fitur armrest.

Konon, kedua ubahan tersebut secara garis besar merupakan upaya Toyota untuk mengakomodasi masukan dari konsumen dan calon konsumen Sienta. (Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) – Kompas, 3/9/2019).

toyota sienta facelift 2019

Jika dirunut dari rekam jejaknya, Toyota Sienta pernah laris dalam jumlah penjualan. Namun belakangan ini popularitas Sienta meredup…

Menurut data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Sienta sempat menyentuh angka 14.968 unit di tahun 2017… Namun kemudian terjun bebas menjadi hanya 5.113 unit saja di tahun berikutnya, tahun 2018.

Kemerosotan terus berlanjut ke tahun berikutnya lagi… Yaitu hanya sebanyak 397 unit selama semester pertama 2019. Artinya hanya sekira 66 unit setiap bulannya… Yang artinya lagi, jika penjualannya tetap berada di kisaran itu, maka perkiraan sampai akhir tahun hanya akan berkisar sebanyak sekira 794 unit saja.

Jauh pisan dibanding tahun-tahun sebelumnya…

Tapi pun begitu, ada hal yang menarik dari Sienta facelift 2019, yaitu bahwa harganya tidak naik alias sama dengan versi sebelumnya.

Untuk versi terbarunya ini, Toyota pasang target penjualan Sienta sebanyak 200-300 unit/bulan… Yang artinya 800-1.200 unit hingga akhir tahun 2019 ini…

Yup… Toyota sangat menyadari akan kondisi pasar Sienta. Karenanya mereka tidak muluk-muluk dalam menentukan target penjualan… Apalagi MPV pintu geser tersebut saat ini hanya tersedia dalam tiga varian saja, yaitu varian G, varian V dan varian Q. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: