Top Speed Suzuki Burgman Street 125, Tidak Terlalu Kencang…

Advertisement

Motorisblog.com – Top speed Suzuki Burgman Street 125. Om Bro…!! Dirilis oleh Indianautosblog pada Minggu, 15 Juli 2018 yang di informasikan ke Indonesia oleh VIVA, top speed Burgman 125 ternyata tidak terlalu kencang. Gass polnya cuma mentok 100 km/jam versi speedometer.

Advertisement

Om Bro… Perarungan di dunia persilatan skuter matik bongsor alias maxi scooter menjadi hangat semenjak Yamaha secara bertubi-tubi menggelontorkan seri NMAX, X-MAX dan T-MAX demi melawan Honda PCX 125, PCX 150 dan Forza. Tak mau ketinggalan, Suzuki juga melahirkan Burgman versi mesin kecil yang dinamakan Burgman Street 125. Namun sayang… belum ada informasi yang akurat apakah Burgman Street 125 akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Om Bro… Informasi terbaru yang Mtb dapat menyebutkan bahwa saat ini Suzuki Burgman Street 125 telah resmi dapat dipesan di dealer-dealer Suzuki di India dengan banderol 83.700 Rupee atau sekira Rp17,5 juta. Meleset dari pemberitaan awal yang menyebutkan bahwa motor tersebut akan dijual dengan harga Rp13 jutaan…

top speed suzuki burgman street 125
Suzuki Burgman Street 125

Nyatanya memang terlalu uwow kalau banderolnya segitu. Apalagi jika masuk pasar Indonesia, dengan harga itu, dijamin Yamaha Lexi bahkan saudara sepabriknya, Suzuki Nex II yang notabene saat ini paling murah pun bakalan ngga laku. So… dengan banderol Rp17 jutaan, Burgman Street 125 pun masih selisih Rp2 jutaan jika dibanding harga Yamaha Lexi di Indonesia.

Advertisement

Secara desain body, Burgman 125 lebih besar dari Yamaha Lexi. Suzuki mengadopsi bentuk Burgman 650, termasuk pula pada perangkat lampu yang sudah LED serta panel instrumen digital.

Kelebihan lain dari Burgman Street 125 ialah kapasitas tangki bahan bakarnya yang muat 5,6 liter bensin. Lebih besar 1,4 liter dari Yamaha Lexi yang hanya berkapasitas 4,2 liter saja.

Indianautosblog menyebutkan, peluncuran secara resmi Burgman 125 dilakukan pada Kamis, 19 Juli 2018 waktu setempat.

Suzuki Burgman Street bermesin satu silinder 125 cc. Power maksimal yang dapat dikail hingga 8,4 DK dengan torsi sebesat 10,2 Nm. Bobot kendaraan berada di angka 110 kg dan dilengkapi bagasi besar hingga 21,5 liter.

Revisi:

Berita terbaru setelah resmi dirilis, harga Suzuki Burgman Street berada dikisaran Rp14 jutaan. (Mtb – Top speed Suzuki Burgman Street 125).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *