Top Speed Ninja ZX25R 167 km/jam? Ini Penjelasannya!

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro! Sebuah video telah memperlihatkan bahwa top speed Ninja ZX25R berada pada angka 167 km/jam. Tapi apa iya angka tersebut sudah mencapai puncak?

Advertisement

Belum tentu Om. Kita tidak tahu angka tersebut tercapai dari gigi berapa.

Jika ternyata misalnya kecepatan itu tercapai dari gigi 5, maka jelas top speed Kawasaki Ninja 4 silinder 250cc ini sebenarnya lebih dari itu.

Top Speed Ninja ZX25R

Yup. Pergerakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dalam membawa Ninja ZX25R ke sirkuit sentul memang sudah terdeteksi oleh blogger-blogger kawakan semisal iwanbanaran.com dan Tmcblog. Dan dari test tersebut, terciduklah angka 167 km/jam.

Tapi seperti yang sudah Mtb sebutkan tadi, kecepatan tersebut belum tentu top speed. Karena selain posisi giginya yang tidak kita ketahui, putaran mesin pun tampaknya baru berada pada kisaran 16.000-17.000 rpm saja.

Rangkaian test itu sendiri belakangan terkuak merupakan aksi untuk kepentingan pembuatan video rilis resmi PT KMI.

Fitur Kawasaki Ninja ZX25R

  • Menurut klaim Kawasaki, mesin Ninja ZX25R mampu meraih power hingga 42 hp on wheels
  • Rangkanya high-tensile dari basis Ninja H2
  • Suspensi depan USD Showa SFF Big Piston
  • Suspensi belakang monoshock horizontal backlink adjustable rear suspension
  • Konon perpindahan gigi’nya cepat dan smooth berkat aplikasi fitur quick shifter yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling
  • Power mode
  • Traction control
  • Monobloc calliper radially mounted dual piston front brakes

Dengan segala teknologi tersebut, Ninja ZX25R tampaknya bakal berada pada kasta tertinggi mesin 250cc era ini. Kecuali jika kompetitor cepat menyusul untuk bertarung head to head.

Tapi entah juga sih ya Om. Mtb sih ngga yakin Honda bakal rilis CBR250 4 silinder dalam waktu dekat. Soale berdasarkan kebiasaan yang Mtb amati selama puluhan tahun, AHM tetap masih konsisten dengan pakem ‘wait and see’ alias ‘ngintip dulu’.

Ingat saja bagaimana riwayat rilisnya Honda CBR250RR yang berawal dari mesin satu silinder. Juga urusan “lokalisasi” PCX 150 yang baru mereka lakukan setelah Nmax merajalela menguasai pasar skutik maxi 150-155cc.

Itu hasil pengamatan Mtb sejak Mtb tinggal di Indonesia.

Sejak kapan Mtb tinggal di Indonesia?

Iya, sejak lahir. Wkwkwkwk. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *