Tips Mengganti Lampu LED Motor, Kiprok Harus Ganti…??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Tren dunia persilatan roda dua tengah mengalami fase transisi baru dalam hal penerangan. Berikut ini tips mengganti lampu LED motor yang Mtb ciduk & share bagi Om Bro sekalian yang membutuhkannya…

Yup… Tren pabrikan yang telah banyak menggelontorkan produk-produk dengan lampu LED mulai mempengaruhi dunia modifikasi. Sebagian orang yang tergiur dengan sorot lampu putih dan terang itu mulai berminat untuk mengaplikasikan pada motor kesayangannya masing-masing tanpa harus membeli motor baru.

Nah, pertanyaannya, apakah ketika kita mengganti bohlam lampu dengan lampu LED, lantas kiproknya pun harus diganti…??

Berikut ini tips pasang lampu LED motor dari Acin, pemilik toko knalpot & aksesoris, ‘BMS Motor’ di Jalan Kebon Jeruk I, Jakarta Pusat.

Menurut Acin, kiprok tidak perlu diganti jika komponen baru yang dipasang tidak berlebihan. Penggantian aki hanya diperlukan jika komponen listrik yang ditambahkan berjumlah banyak sehingga berpotensi membebani aki secara berlebihan. (Viva, 15/3/2019).

Karena itu, sebelum mengganti bohlam dengan lampu LED, Om Bro musti pastikan dulu bahwa lampu tersebut telah sesuai dengan kapasitas kelistrikan si motor.

Atau…

Om Bro juga dapat menggunakan cara lainnya, yaitu dengan mengganti perangkat kelistrikan lain dengan yang kapasitasnya lebih kecil. Misale saja mengganti klakson atau lampu sein dengan daya yang lebih kecil. (Mtb – Tips ganti lampu LED motor).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: