Tips Memilih Jaket Motor untuk Penggunaan Harian

Motorisblog.com – Om Bro…!! Banyak perlengkapan berkendara yang harus kita kenakan demi keamanan dan keselamatan. Singkatnya, kali ini Mtb bakal sedikit share hal yang ringan-ringan saja, yaitu tips memilih jaket motor untuk penggunaan harian.

Om Bro… Penggunaan jaket amat penting dalam bermotor. Jaket dapat melindungi tubuh dari paparan terik matahari, paparan angin, serta memperkecil resiko luka pada badan jika terjadi kecelakaan.

Sebelum membeli jaket motor, Om Bro musti tentukan dulu jaket seperti apa yang Om Bro butuhkan. Apakah untuk penggunaan sehari-hari, ataukah untuk touring jarak jauh??

Untuk jaket motor harian, ada beberapa tips yang Mtb ciduk dari pengalaman Mtb dan dari sumber lain dalam bermotor selama beberapa tahun ini, yaitu:

1. Pilih material (bahan) yang ringan, biasanya bahan toesland. Bisa dari merk Provoke, Suave atau pun yang lainnya. (Yana, Contin Jaket, Pasar Minggu, Jakarta Selatan – DetikOto, 5/7/2019).

2. Pilih yang lapisan dalamnya nyaman, yang umum dari bahan polyster mesh

3. Pilih jaket yang sifatnya water resistant dan wind proof. Dengan begitu badan Om Bro akan tetap kering saat hujan ringan dan terlindungi dari terpaan angin selama berkendara

4. Pilih jaket khusus motor, yaitu yang ada armor protector di bagian pundak, siku dan punggung. Utamanya jika jarak berkendara harian Om Bro cukup jauh, misale hingga puluhan kilometer

5. Pilih yang bobotnya ringan, punya ventilasi bagus, namun tetap baik secara keamanan

6. Untuk visibilitas yang baik, pilih jaket berwarna terang atau warna yang dapat memantulkan cahaya dengan jelas saat tersorot lampu dari kendaraan lain. Misale warna merah, oranye atau hijau. Jangan pilih warna hitam atau warna gelap lainnya. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: