Tidak Perlu Lagi Solusi Shock NMax, Sekarang Sudah Empuk dari Pabriknya…

Motorisblog.com – Om Bro… Sepertinya bahasan mengenai Yamaha NMax belum jua mereda, termasuk perkara perubahan pada beberapa bagian versi facelift 2018 yang salah satunya berada pada sektor suspensi aka Shock NMax.

NMax merupakan motor skutik premium yang cukup fenomenal di Indonesia. Pasalnya, sejak pertama mengaspal dibumi pertiwi ini, NMax (yakni sejak 2015 hingga Oktober 2017) penjualannya telah melampaui angka 560,000 unit didalam negeri dan 140,000 unit ke pasar ekspor.

Lalu bagaimana setelah kelahiran All New Honda PCX aka PCX Lokal 2018 beberapa hari lalu? Mengingat pada versi lama, NMax mendapat beberapa keluhan konsumen dalam hal suspensi yang keras…!

Shock NMax
Shock NMax

Tentu Mtb tidak berani gegabah membuat prediksi. Hanya saja, secara pribadi Mtb memang menyayangkan keukeuh-nya Yamaha menggunakan suspensi model keras seperti itu. Namun begitu, Om Bro yang berniat meminang Yamaha NMax facelift 2018 tidak perlu khawatir. Pasalnya, dalam upgrade yang dilakukan oleh YIMM, salah satu sektor yang disentuh adalah bagian suspensi.

Kali ini Yamaha telah menyematkan suspensi model tabung pada Nmax sehingga sistem peredaman menjadi lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Menurut berita dari viva.co.id yang telah melakukan test ride di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Suspensi belakang terasa lebih lembut saat melintasi rintangan speed trap. Namun begiru, meski suspensinya lembut, kestabilan menikung pada kecepatan tinggi tetap baik. (Mtb)

Tinggalkan Balasan