Tertarik Beli Motor Bekas Online? Ini Tipsnya agar Dapat yang Bagus

Motorisblog.com – Om Bro…!! Di blog ini, Mtb sudah beberapa kali memberikan tips perihal pembelian motor secara kredit. Nah, kali ini ada yang baru nih… Ternyata Bukalapak pun punya fasilitas pembelian motor secara kredit. So… monggo di simak…

Salah satu kendala terbesar yang sering kita alami ketika ingin membeli sesuatu adalah, budget yang sangat terbatas. Ketika ingin membeli motor misalnya, dana yang belum cukup seringkali memaksa kita mengurungkan niat. Perasaan bisa jadi makin campur aduk saat melihat motor terbaru dengan harga yang sangat murah tapi dana di tabungan belum juga cukup.

Membeli dengan cara kredit kadang-kadang bukanlah pilihan tepat. Pasalnya, harga motor yang dibeli dengan cara kredit biasanya jadi berharga sangat mahal. Belum lagi, beberapa penyedia dana kadangkala membebani kita dengan bunga yang tidak kecil.

Tak pelak, kondisi tersebut membuat kita makin kesulitan untuk memiliki motor impian. Bagi kamu yang belum tahu, saya punya informasi menarik yang mungkin berguna buat kamu yang saat ini sedang mengidam-idamkan motor baru.

Di bukalapak saat ini ada banyak motor dijual dengan harga yang boleh dibilang cukup murah jika dibandingkan dengan apabila kita membeli di dealer. Saya katakan murah karena mereka berani menawarkan diskon hingga 15% untuk setiap transaksi.

Oh ya, Bukalapak tidak hanya menyediakan motor dan juga mobil melainkan, menjual juga berbagai spare part atau aksesoris motor. Kamu yang mungkin membutuhkan lampu LED motor, jok, velg, ban tubeless, oli, dan lain sebagainya bisa langsung capcus ke olshop yang satu ini.

Di Bukalapak, kamu bisa mendapatkan hampir semua hal yang kamu butuhkan. Jangan khawatir! karena di Bukalapak, harga lampu LED motor dan berbagai macam aksesoris lainnya sangat terjangkau. Apalagi jika kamu mau mencari promo dan diskon serta voucher belanja menarik lainnya sebelum belanja.

promo bukalapak

Kredit motor di Bukalapak

Seperti saat kita membeli motor di dealer, beli motor di bukalapak juga bisa dengan cara kredit. Cara mengajukan kredit cukup mudah dan begitu juga lama waktu menunggu persetujuan yang singkat, membuat segala sesuatunya terasa jadi lebih mudah.

Setelah mengajukan limit kredit dan setelah memenuhi semua persyaratan, Bukalapak akan segera me-review kelayakan kamu untuk menerima kredit motor di toko online ini. Selambat-lambatnya, tim dari Bukalapak akan memberikan kepastian dua hari kerja setelah mereka mengkonfirmasi kredit yang kamu ajukan.

Bagaimana cara mengajukan kredit motor di bukalapak ?

Install aplikasinya smartphone berbasis Android maupun iOS. Kamu bisa mendownload langsung melalui App Store atau play store sesuai dengan smartphone yang kamu gunakan.

Setelah proses instalasi selesai, segera daftarkan diri kamu di toko online Bukalapak dengan cara membuka aplikasi yang sudah kamu install. Setelah terverifikasi. Selanjutnya kamu bisa klik menu BukaMotor dengan cara:

1. Pada menu Favorit, pilih tombol Lihat Semua di bagian bawah menu favorit tersebut

2. Setelah semua menu terbuka

3. Scroll ke bagian bawah hingga kamu melihat tombol BukaMotor pada bagian Pinjaman & Investasi

4. Sentuh tombol BukaMotor, kemudian sentuh tombol Pilih Motor, tombolnya berwarna merah yang berada di bagian bawah layar

5. Lalu pilih motor yang kamu inginkan

6. Kemudian ajukan cicilan sesuai dengan kemampuan finansialmu

7. Setelah itu, tunggulah hingga tim Bukalapak menghubungimu via telepon untuk melakukan konfirmasi

8. Setelah mengkonfirmasi, kamu hanya perlu menunggu maksimal sekitar 2 hari kerja untuk mendapatkan kepastian apakah kredit yang kamu ajukan diterima atau tidak?

Tips beli motor bekas di toko online agar dapat yang bagus

1. Baca deskripsi hingga tuntas

2. Tidak seperti saat membeli motor bekas di showroom, membeli di online shop mengharuskan kita sedikit lebih teliti dalam membaca deskripsi atau keterangan yang diunggah oleh penjual. Pasalnya, kita tidak bisa melihat langsung kondisi motor yang sebenarnya

3. Jika ada pertanyaan yang masih mengganjal mengenai motor yang ingin kamu ketahui, jangan ragu-ragu menghubungi penjual dengan menggunakan fasilitas chatting yang ada di aplikasi Bukalapak

4. Hindari menggunakan aplikasi chatting pihak ketiga seperti WhatsApp atau aplikasi yang lainnya. Karena, apapun deal yang kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah diluar tanggung jawab Bukalapak

5. Mintalah foto secara detail dari kondisi body motor

6. Jika motor dijual dengan harga sangat murah, misalnya di bawah rata-rata harga pasar. Jangan ragu-ragu untuk menanyakan sejarah motor tersebut. Misalnya, apakah pernah jatuh atau terlibat kecelakaan? Apakah pernah terendam banjir? Dan lain sebagainya

7. Tanyakan kelengkapan surat-suratnya

8. Jika perlu, mintalah bukti servis berkala untuk meyakinkanmu bahwa motor tersebut benar-benar terawat

Pamungkasnya,… langsung saja donlot aplikasi Bukalapak di smartphone Om Bro/Sista sekalian. Setelah aplikasi terinstal di ponsel, Om Bro/Sista bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui menu BukaBantuan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: