Tak Banyak yang Tahu, Ada Motor Honda Roda 3 di Indonesia

Motorisblog.com – Om Bro…!! Tak banyak yang tahu bahwa ternyata ada motor Honda roda 3 di Indonesia. Tapi iya wajar sih kalau tidak banyak yang tahu… Soale motor tersebut memang dibuat bukan untuk pasar Indonesia.

Yup… Motor Honda roda tiga di Indonesia yang Mtb maksud adalah Honda Stream 50cc yang status produksinya diperuntukkan bagi pasar Jepang (Japan Domestic Market). Jadi jika pun sekarang sosoknya ada di Indonesia, kedatangannya ialah karena diboyong oleh pehobi saja…

Betul Om… Honda Stream 50 sempat tampil di bursa otomotif tahunan Tumplek Blek 2019 Senayan, Jakarta. Menariknya Om, Honda Stream tersebut ditawarkan dengan harga yang tidak murah, yaitu Rp55 juta… (DetikOto, 2/9/2019).

motor roda tiga honda stream 50cc

Konon nih ya Om… Kabarnya Honda Stream adalah leluhurnya Honda Gyro…

Honda Stream berdesain unik… Sekilas rada mirip model-model skutik jaman now, tapi bagian depannya punya moncong panjang.

motor roda tiga honda stream 50cc

Joknya model single seater, rodanya tiga berukuran kecil-kecil…

Mesinnya 2 tak berkapasitas 49cc berpendingin udara. Power maksimum yang dapat digapai ialah 3,8 ps. Bobot kendaraannya ringan pisan Om… Hanya 74 kg saja.

Tapi sayangnya motor ini ngga biasa dipakai dijalan raya Om… Soale untuk mesin di bawah 50cc kan tidak wajib dilengkapi dengan surat-surat (STNK) seperti motor-motor lain pada umumnya… (Mtb – Motor roda 3 Honda di Indonesia – Motor roda tiga Honda di Indonesia).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: