Syarat Klaim Asuransi Kecelakaan Mobil & Motor yang Harus Dipahami

Motorisblog.com – Om Bro…!! Amit-amit sama yang namanya kecelakaan yaa… Kita semua pastinya ingin selamat dalam setiap hal, termasuk juga dalam berkendara. Namun demikian, sangat penting bagi kita untuk memahami syarat klaim asuransi kecelakaan mobil atau pun motor, khususnya jika kendaraan yang kita gunakan masih dalam masa kredit.

Yup… Dijaman now, setiap kredit kendaraan bermotor biasanya telah secara otomatis dicover oleh asuransi. Maka amat penting bagi kita sekalian untuk memahami cara klaim asuransi kecelakaan motor / mobil demi mencegah sesuatu yang tidak kita inginkan.

Iya Om… Dijaman now jalanan telah semakin padat. …yang karenanya resiko kecelakaan pun menjadi semakin tinggi.

Meski kita sudah berhati-hati, kadang musibah tak dapat dihindari. Dan jika itu terjadi, maka asuransi dapat membantu meringankan beban akibat kecelakaan.

Tapi pun begitu, masih banyak pemilik polis yang tidak mempelajari dan memahami secara seksama perkara syarat & ketentuan klaim asuransi. …yang pada akhirnya dapat menimbulkan penolakan terhadap upaya klaim asuransi itu sendiri.

Om Bro… Dalam suatu polis asuransi, ada banyak ketentuan yang menjadi syarat klaim. Maka itu kita sekalian harus mencermati definisi, dan penjelasannya. Nah, dari sekian banyak syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak asuransi, ada beberapa hal penting yang Mtb ciduk dari situs Gardaoto, …yang dapat menyebabkan ditolaknya klaim asuransi, yaitu,

. Pengendara yang melakukan pelanggaran hukum
. Berkendara secara ugal-ugalan
. Melanggar peraturan lalu lintas
. Tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)
. Parkir di sembarang tempat
. Berkendara sambil mabuk

Nah, itu beberapa diantaranya Om… Untuk selengkapnya, silahkan Om Bro pelajari polis asuransi Om Bro masing-masing. Jangan sampai asuransi yang Om Bro miliki jadi sia-sia hanya karena hal sepele saja. (Mtb – Syarat klaim asuransi kecelakaan mobil – Cara klaim asuransi kecelakaan motor).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: