Suzuki Hayabusa Discontinued Sekarang, Nyambung Lagi Tahun 2021

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belakangan ini beredar woro-woro yang menyebutkan bahwa Suzuki Hayabusa discontinued di akhir Desember tahun ini. Awalnya Mtb menyayangkan keputusan tersebut lantaran nama besar sang legenda yang telah hampir 20 tahun lamanya menjadi salah satu motor tercepat di dunia.

Yup… benar Om… Suzuki telah memutuskan untuk menghentikan produksi unit baru Hayabusa per-akhir Desember 2018 ini.

Tapi Om Bro tidak perlu khawatir, …karena Suzuki telah membangun planing untuk menghadirkan New Hayabusa pada 2 tahun yang akan datang, yakni pada awal tahun 2021.

Hayabusa terakhir mendapat ubahan besar pada 10 tahun yang lalu, yakni tahun 2008. Namun setelah itu Suzuki vakum dari update Hayabusa hingga sang legenda harus berhenti produksi untuk sementara waktu.

Iya… Hayabusa harus di hentikan lantaran tidak memenuhi standar emisi EU 168/2013 alias Euro4 yang telah secara resmi diterapkan sejak 1 januari 2016 lalu.

Sebenarnya sejak itu masih ada waktu selama 3 tahun untuk Hayabusa berubah ke Euro4, …tapi entah atas dasar apa hingga pada saat toleransi waktunya habis tepat pada tanggal 31 Desember 2018 nantiz Hayabusa belum juga berganti.

Mtb juga tidak mendapat informasi apakah sejak tahun 2016 itu Suzuki telah melakukan riset pengembangan Hayabusa atau belum, …tapi yang jelas untuk saat ini Hayabusa tengah dalam proses peracikan ulang.

Pamungkasnya… Semoga saja Suzuki berhasil membrojolkan New Hayabusa secara on-time, …tepat di awal tahun 2021 yang akan datang. (Mtb Suzuki Hayabusa discontinued).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: