Suzuki Ertiga 2019 Ngga Mau Ketinggalan dari Avanza-Xenia

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belum tuntas sampai rilis Avanza-Xenia, sekarang sudah ada lagi berita lain… yakni Suzuki Ertiga 2019. Iya Om… Seperti yang tidak mau tertinggal dari Toyota dan Daihatsu, Suzuki pun dikabarkan tengah mempersiapkan amunisi terbarunya.

Advertisement

Menariknya, ternyata Suzuki Ertiga terbaru sudah beredar gambar patentnya dan diceritakan bakal menjadi sosok SUV kelas bawah. Begitu kira-kira yang dapat Mtb ciduk dari blognya Mang Kobayogas edisi 4/1/2019.

Yup… Mang Kobay menyebutkan bahwa di tahun ini Suzuki Indonesia dan Suzuki India diperkirakan bakal membrojolkan Ertiga versi baru dalam model Cross SUV. …jadi ‘Suzuki Ertiga Cross SUV’. Malahan sudah ada patentnya, meskipun yang terciduk hanya tampak atas saja.

patent suzuki ertiga cross suv

Ertiga Cross SUV disinyalir akan berkabin 7 seater dan di setting untuk memasuki kelas yang sebelumnya telah diisi oleh Honda BR-V dan Toyota Rush… Juga Mitsubishi Xpander yang meskipun dikategorikan Low MPV, tapi desainnya cenderung setajam SUV.

Advertisement

Kemudian jika benar sosok patent tersebut ialah jenis SUV, maka dapat dipastikan ketinggiannya bakal melebihi All New Ertiga, baik dalam hal ground clearance atau pun driving experience. Yaa… sekira hampir sama dengan SUV dari brand lain yang sekelas.

Selanjutnya, …dari penampakan patent yang tergambar, Ertiga Cross tampak punya skid plate pada bumper belakang, …yang patutnya bakal ada pada bumper depan juga.

Pada bagian atap diperkirakan bakal dipasang rak barang alias roof rail, juga ada side fender di di bawah sepanjang pintu mobil.

Prediksi lain yang mungkin akan ada ialah ubahan pada lampu belakang menjadi lebih sipit, serta penggunaan AC digital dan seat height adjuster. Dan pamungkasnya, jika tidak meleset dari perkiraan, Suzuki Ertiga Cross SUV bakal di launcing pada bulan Februari, atau maksimal pertengahan tahun 2019 ini. (Mtb – Suzuki Ertiga 2019).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *