Suzuki Burgman Street, Skutik Maxi Seharga Rp13 Jutaan…!!

Motorisblog.com – Suzuki Burgman Street. Om Bro…!! Rupanya pasar skuter maxi akhirnya menggoda Suzuki juga. Dia terlihat penasaran untuk menjajal segmen ini dalam rangka menandingi Honda PCX, Yamaha NMax dan Yamaha Lexi.

Meskipun mulai merambah kelas ini, namun sepertinya Burgman Street lebih memilih untuk head to head dengan Lexi ketimbang PCX dan NMax. Terlihat dari kapasitas mesinnya yang hanya sebesar 125 cc saja.

Menilik dari harga Yamaha Lexi yang berada di kisaran bawah Rp20 juta, seharusnya Burgman Street 125 bisa ungggul telak. Pasalnya, Suzuki hanya mematok harga senominal Rp13 jutaan saja untuk Burgman. Namun sayang, untuk kali ini Suzuki Burgman Street 125 baru diperuntukkan bagi pasar India saja.

suzuki burgman street

Bagaimana andai Burgman Street masuk ke Indonesia?

Mengingat artikel yang beru kemarin Mtb tulis perkara Hero XPulse seharga Rp20 jutaan, sepertinya cerita Burgman Street akan lain jika dipasarkan di Indonesia. Lihat saja, motor-motor trail 150 cc saja di Indonesia sudah seharga Rp30 jutaan lebih. Jadi, di India memang lebih murah.

Begitu pula dengan Suzuki Burgman Street. Kalau dijual di Indonesia, pasti harganya pun tidak akan selisih jauh dari Yamaha Lexi. Betul?

Barita penampakan Suzuki Burgman Street ini Mtb culik dari Viva.co.id yang dilansir dari Motoroids. Kabarnya, tanggal 23 Februari kemarin ini Suzuki India memamerkan Burgman Street 125 di ajang 2018 Auto Expo.

Lanjutnya, meski sudah dipamerkan sejak sekarang, peluncuran resmi Burgman Street baru akan dilakukan pada pertengahan tahun 2018 nanti. Jadi para paman takur yang kepincut motor ini masih harus bersabar beberapa bulan lagi.

Suzuki Burgman 125 dilengkapi dengan panel instrumen digital dan kotak penyimpanan di sisi kiri. Harga jualnya nanti berada dikisaran 65,000 rupee atau sekira Rp13 jutaan. Owow…!! (Mtb – Suzuki Burgman Street).

2 Thoughts to “Suzuki Burgman Street, Skutik Maxi Seharga Rp13 Jutaan…!!”

  1. Rhino

    India jauh lbh price sensitive dibanding indonesia. Cek aja Yamaha R15 v3 India versus Indonesia.
    Burgman disana paling fiturnya jauh lbh sedikit. Masuk Indo ga dipermak fiturnya ya ga akan laku. Suzuki jualan matic udah habis2an potong harga, nyatanya tetep Mbit yg laku

    1. Nurhamid

      Sepertinya begitu, Om Bro. Di India sana, harga di utamakan, fitur di kebelakangkan.

      Ane dulu punya temen orang India, satu kerjaan di Restoran. Dia cerita, harga BBM disana 14,000 (dirupiahkan). Padahal saat itu premium di Indonesia masih 4,500.

      Jadi, mungkin, kalo motornya pake fitur komplit trus harganya jadi mahal, kemungkinannya si motor nggak akan laku. Jatohnya lebih murah ongkos angkutan umum.

Tinggalkan Komentar