Strategi NMax vs PCX, Untunglah Yamaha Cepat Tanggap

Motorisblog.com – Strategi Nmax vs PCX. Om Bro…!! Jangan diem-diem bae, Om Bro…!! Ngopi ngapa ngopi..!! Ini ada yang lagi hot. Ternyata Yamaha punya strategi khusus yang lumayan ampuh untuk NMax dalam pertarungannya melawan PCX. Rupanya (mungkin) ini pula yang membuat penjualan NMax di bulan Februari 2018 lalu masih tetap unggul jauh dibanding PCX. Bahkan angkanya naik jika dibandingkan dengan data penjualan bulan sebelumnya, Januari 2018.

Di culik dari Iwanbanaran.com, kabarnya di beberapa daerah, Yamaha NMax 155 memberikan program cashback hingga 1 juta. Program diskon yang sama sekali tidak ada pada masa sebelum kelahiran Honda All New PCX lokal 2018.

Jika Om Bro pernah membaca artikel Mtb perkara upping price Yamaha NMax, di situ jelas sekali. Boro-boro kasih diskon, lah wong harga normal saja di naikkan oleh sales / dealer nakal. Lumrah sih… Begitu memang efek buruknya ketika tidak ada kompetisi dalam penjualan suatu produk. Seakan ada istilah, “mau harga segitu ya silahkan, kalau nggak mau ya sudah, sana…”.

Dan saking merajalela itu praktek upping price, sampai-sampai pihak Yamaha pusat pun seakan tidak berdaya dalam menghentikan praktek nakal para oknum tersebut.

Keadaan berubah setelah kelahiran PCX lokal… Iya… diakui atau tidak, kehadiran PCX telah menjadi opsi lain yang berpotensi menumbangkan kedigdayaan NMax. Tentu jika Yamaha tidak merespons dengan cepat akan ancaman tersebut.

Keterangan perkara diskon Yamaha NMax yang diberitakan oleh Lek Iwb tersebut bersumber dari Bro Irfan, salah satu pembaca iwanbanaran.com yang berdomisili di Kediri Jawa Timur. Menurutnya, dari 3 dealer Yamaha yang di datangi, masing-masing menawarkan cash back dengan nominal yang bervariasi. Salah satunya bahkan menawarkan nominal cash back sebesar Rp1 juta.

Sebagai informasi, harga NMax di Kediri saat ini adalah Rp27,350,000. Jika dikurangi cash back sebesar Rp1 juta, maka harganya menjadi hanya Rp26,3 jutaan saja, yang artinya sama dengan harga Jakarta. Tapi disayangkan, bonus itu hanya berlaku untuk warna selain hitam. Soale ceritane di Kediri sana NMax warna hitam tengah menjadi primadona.

Bro irfan juga menyebutkan bahwa disana, harga jual untuk warna hitam bisa lebih mahal dari warna lain. Biasa lah… mentang-mentang itu yang laku ya jadi dipertahankan harganya. Tapi tidak semua dealer seperti itu juga. Soale dealer yang menawarkan cash back Rp1 juta pada Bro Irfan, menetapkan harga sama bahkan untuk warna hitam sekali pun.

Yang menarik lagi, ternyata penawaran tersebut di berikan pada Bro Irfan atas niat belinya secara cash. Nah… ini… biasanya kan NMax itu sulit. Biasanya kalau konsumen mau beli cash, umumnya selalu di persulit dan di arahkan ke kredit.

Tapi tidak kali ini…

Keterangan lain juga di berikan oleh Bro Vian dari Sidoarjo Jawa Timur. Menurutnya, di salah satu dealer Yamaha di daerah Candi, Sidoarjo. Itu ada simulasi kredit yang memajang uang muka paling rendah Rp2,5 juta. Dan saat di tanyakan, ternyata dari Rp2,5 juta yang tertera itu bayarnya hanya Rp1,5 juta saja. Itu kan berarti potongan juga Rp1 juta.

Empat jempol Mtb buat Yamaha. Strateginya cepat tanggap. Yamaha sadar betul bahwa sekarang NMax 155 tidak lagi dalam kondisi absolute. Iya… di akui atau tidak, PCX lokal merupakan tekanan serius bagi pasar NMax. So… kita sebagai konsumen yang di untungkan. Karena adanya persaingan, maka masing-masing pabrikan akan menawarkan kelebihan bagi konsumen. (Mtb – Strategi NMax vs PCX).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: