Spesifikasi Vespa Sprint Carbon, Fitur dan Harganya

Motorisblog.com – Spesifikasi Vespa Sprint Carbon. Om Bro…!! PT Piaggio Indonesia dalam 3 bulan terakhir telah memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Dimulai sejak bulan April lalu, dimana PT Piaggio Indonesia meluncurkan dua model Vespa dengan fitur keamanan ABS, ialah Vespa Sprint dan Vespa Primavera. Dilanjutkan dengan produk edisi terbatas, Vespa Sei Giorni pada bulan berikutnya.

Vespa Sei Giorni adalah salah satu yang spesial karena merupakan motor Vespa pertama di Indonesia yang menggunakan mesin GTV 300.

Pun dengan Vespa Primavera yang juga special karena tahun ini adalah miladnya yang ke-50.

Kemudian yang terbaru, ada Vespa Sprint Carbon yang rilis Kamis, 5 Juli 2018 kemarin ini.

spesifikasi vespa sprint carbon
Vespa Sprint Carbon

Vespa Sprint Carbon juga berteknologi ABS (Anti-lock Brake System) serta dilengkapi fitur Immobilizer dan USB Port. Namun sayang… belum Keyless.

Secara tampilan, Vespa Sprint Carbon sama dengan Vespa Sprint. Tapi ada beberapa komponen seperti jok, velg, front time dan muffler yang dibuat berbeda dengan nuansa sporty.

Harga?

Naik Rp500 ribu dari versi standarnya, menjadi Rp42,5 juta itu.

Om Bro… Meski berkonsep sporty dan carbon look, secara keseluruhan, bodi Vespa Sprint Carbon tetap mempertahankan material baja. Jadi, carbon tersebut hanya corak di bagian front tie saja yang dibalut warna merah elegan tipis. Singkatnya, carbon look, bukan carbon material.

Vespa masih full steel body…

Penjualan Vespa Sprint Carbon dimulai secafa Mall to Mall Exhibition oleh PT Piagio Indonesia di Pondok Indah Mall II mulai 9 Juli hingga 15 Juli 2018.

Pemeran yang merupakan panggung perdana Vespa Sprint Carbon tersebut memberikan kesempatan bagi Om Bro sekalian untuk mendapatkan paket bonus aksesoris senilai hingga Rp8,4 juta untuk Piaggio dan Rp9,2 juta untuk Vespa. Dan menariknya, di pameran tersebut, Vespa Sprint Carbon dijual secara ready stok. Tidak inden dulu seperti umumnya motor-motor baru yang lain.

PT Piaggio Indonesia memberikan garansi 3 tahun untuk perawatan berkala dan penggantian suku cadang. Dan sesuai judulnya yang limited edition, jumlah produk yang dijual pun terbatas, yakni tidak sampai 10% dari total produk Vespa yang dijual di Indonesia.

Mengusung slogan “Not For Everyone”, Vespa Sprint Carbon adalah perpaduan desain unik dan simple dengan stabilitas berkendara, efisiensi dan kenyamanan maksimal.

Warna keseluruhan hitam dengan aksen merah. Pelek 12 inch, jok single dan motif karbon di area front tie.

Vespa Sprint Carbon Limited Edition diluncurkan di Libris Restaurant & Bar, Jakarta Selatan pada 5 Juli 2018. Ber mesin satu silinder 154,8 cc pendingin udara. Tenaga maksimum yang dihasilkan 11,6 dk/7.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 12 Nm/5.000 rpm.

Bannya tipe tubeless cukup gambot dengan ukuran 110/70-12 (depan) dan 120/70-12 (belakang).

Sektor keamanan rem depan cakram 200 mm (ABS) dan teromol 140 mm untuk roda belakangnya.

Spesifikasi Vespa Sprint Carbon

. Mesin: i-get (Italian Green Experience Technology) 4-Tak, 1 Silinder, 3 katup

. Power maksimum: 11,6 dk/7.500 rpm

. Torsi Maksimum: 12 Nm/5.000 rpm

. Sistem Pendingin: Udara

. Transmisi: CVT

. Suspensi Depan: Lengan Tunggal, pegas helikal, peredam kejut tunggal

. Suspensi Belakang: Peredam kejut tunggal 4 setelan

. Rem Depan: Cakram 200 mm ABS single chanel

. Rem Belakang: Teromol 140 mm

. Dimense (panjang x lebar x tinggi): 1.863 x 695 x 1.334 mm

. Tinggi tempat duduk: 790 mm

. Kapasitas Tangki bahan bakar: 8,5 liter

. Emisi: Euro 3. (Mtb – Spesifikasi Vespa Sprint Carbon).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: