all new suzuki carry 2019

Spesifikasi Suzuki Carry Pick Up 2019, Pakai Mesin Ertiga Om…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah resmi dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, berikut ini Mtb sajikan data spesifikasi Suzuki Carry Pick Up New 2019.

Advertisement

Yup… PT Suzuki Indomobil Sales merilis All New Carry pada gelaran IIMS 2019 sebagai mobil niaga buatan lokal. Mesinnya berkode K15B, yaitu mesin yang sama dengan Ertiga, serta telah berstandar emisi Euro 4.

Spesifikasi Suzuki Carry 2019

Mesin
. 4-silinder in line 16-katup, 1.462cc

Sistem Suplai Bahan Bakar
. MPI

Power Maksimum
. 95,6 HP

Torsi Maksimum
. 135 Nm

Jenis Bahan Bakar
. Bensin

Kapasitas Tempat Duduk
. 3 Kursi

Kapasitas Tangki Bahan Bakar
. 43 liter

Dimensi
. Panjang 419,5 cm
. Lebar 167,5 cm
. Tinggi 187 cm

Jarak Sumbu Roda
. 220,5 cm

Jumlah Pintu
. 2-pintu

Suspensi Depan
. MacPherson Strut

Suspensi Belakang
. Leaf Rigid Axle

Tipe Transmisi
. Manual 5-percepatan, FWD

Ukuran Ban
. Radial 165/80-13

Radius putar
. 4,3 meter

Rem Depan
. Discs

Rem Belakang
. Drum

Lampu Depan
. Halogen

Fitur
. Adjustable Seats
. Power Outlet (Optional)
. Lampu pengingat jumlah bahan bakar
. Bottle Holder
. Engine Check Warning
. Anti Theft Device
. Engine Immobilizer
. Adjustable Headlights
. Kaca spion luar manual
. Antena elektrik
. Lapisan berbahan kain
. Odometer digital

all new suzuki carry 2019

Meskipun mesinnya sama dengan Ertiga, namun power maksimum yang dapat dimuntahkan oleh keduanya berbeda Om… Power Carry hanya mancapai 95,6 HP, sedangkan Ertiga punya 103,2 HP. Lumayan banyak selisihnya Om… Demikian pula dengan torsinya, dimana torsi maksimum Carry hanya 135 Nm, sementara Ertiga mencapai 138 Nm.

Advertisement

Perbedaan tersebut terjadi lantaran letak mesin antara keduanya pun berbeda. Mesin Ertiga ada dibagian depan, sementara mesin All New Carry ditempatkan di area tengah.

Posisi yang berbeda seperti tersebut tentunya memberikan dampak pendinginan mesin yang berbeda pula. Yang akhirnya pun berdampak pada capaian performa. Tapi pun begitu, All New Carry masih lebih unggul dibanding Carry versi lama dalam hal konsumsi bahan bakar. Betul Om… Head of 4-Wheel Product Development and Accessories PT SIS, Yulius Purwanto (Viva, 2/5/2019), mengklaim bahwa konsumsi New Carry lebih irit 15% dibanding Carry versi old.

Secara dasar, mesin Suzuki seri K memang memiliki tingkat efisiensi yang cukup baik. Itulah mengapa New Carry lebih hemat BBM dibanding Old Carry.

Tapi pun begitu, Yulius tidak bisa menyebutkan angka konsumsinya dalam satuan perliter. Alasannya ialah karena memang sulit mengukur efisiensi bahan bakar untuk jenis mobil komersial. Soale pada praktek di lapangan, angka konsumsi mobil komersial akan sangat bergantung pada bobot beban yang dimuatnya, juga pada cara pemakaiannya. So… Pasti hasil angka konsumsinya akan bervariasi… akan berbeda-beda antara unit yang satu dengan unit yang lain. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *