Spesifikasi SM Sport RE3, Cafe Racer Kekar 378cc Rp60 Jutaan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Selain V16 dan RX3S, SM Sport RE3 menjadi salah satu model yang di pamerkan pabrikan Malaysia tersebut di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Menariknya, motor berperawakan cafe racer kekar yang bermesin lumayan besar ini punya banderol yang amat miring… Cuma Rp60 jutaan saja Om…

Yup… SM Sport baru saja menggelontorkan beberapa model baru di Jakarta Fair Kamayoran (JFK) 2019. Salah satunya ialah SM Sport RE3. Motor naked berpenampilan bak motor custom cafe racer, tapi dengan setang relatif tinggi dan tangki besar. Tidak seperti cafe racer jaman old, dimana posisi setangnya menunduk dan bentuk tangkinya memanjang.

sm sport re3 2019

Spesifikasi SM Sport RE3 2019

Dimensi
. Panjang 206,5 cm
. Lebar 81 cm
. Tinggi 112 cm

Jarak As Roda
. 138 cm

Tinggi Tempat Duduk
. 77 cm

Jarak Terendah ke Tanah
. 14,5 cm

Suspensi Depan
. Upside Down

Suspensi Belakang
. Swing Arm dengan peredam kejut ganda

Tipe Mesin
. 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan

Kapasitas Silinder
. 378cc

Rasio Kompresi
. 10,0:1

Bore × Stroke
. 66 × 55,2 mm

Power Maksimum
. 36 tk/9.000 rpm

Torsi Maksimum
. 35 Nm/6.500 rpm

Harga
. Rp68 juta on the road (OTR) DKI Jakarta

Dilihat dari data di atas, dimensi SM Sport RE3 tampaknya sesuai dengan rata-rata postur tubuh orang Indonesia. Iya wajar sih Om… Mengingat postur tubuh rata-rata orang Indonesia tidaklah begitu berbeda dengan orang Malaysia… Orang-orang di negeri dimana SM Sport berasal.

Salah satu fitur SM Sport RE3 yang tampak ialah rem depan yang telah menggunakan cakram. Bukan hanya cakram, sistem pengeremannya pun tersedia dalam pilihan Anti-lock Breaking System (ABS).

Desain bodi dan rangkanya tampak kekar. Lampu utamanya model bulat, terkesan klasik dan memperkuat aura gagah dan berwibawa dari desainnya. Tapi pun klasik, jenis lampunya telah modern. Yakni lampu LED.

Tidak hanya lampunya saja… Instrumen clusternya juga sudah kekinian… yakni jenis digital.

Model joknya tampak pendek. Tampak seperti single seater… Tapi sebetulnya ia muat dua orang Om…

Kesan kekar dari SM Sport RE3 tidak hanya sampai disitu… Masih ada detail pemanis berupa dua lubang knalpot di sisi kiri-kanan bawah bagian motor. Sementara untuk bagian dapur pacu, mesin yang digunakan ialah sama dengan mesin SM Sport RX3S.

PT MForce Indonesia selaku distributor SYM dan SM Sport dikatakan akan siap menjual RE3 di Indonesia pada Oktober 2019 nanti. (Kompas, 8/6/2019). Sementara ini unitnya sudah di pamerkan di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. (Mtb – SM Sport Motor).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: