Spesifikasi Helm LS2 Pioneer, Helm Adventure Flat Visor Seharga Rp2 Jutaan

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Untuk Mtb yang sehari-hari hanya menggunakan helm standar bawaan pabrikan, melihat Spesifikasi helm LS2 Pioneer yang (sepertinya) tergolong kelas helm premium tentu rada bikin ngilerrr…

Advertisement

Jujur saja, Om Bro… Mtb belum banyak tahu perkara helm… Makanya pas hari ini Mtb melihat salah seorang teman driver Grab memakai LS2 Pioneer, Mtb rusuh tanya-tanya pada si empunya. Eehhh… ternyata, sayangnya Mang Bray, si empunya yang ngga mau di sebut nama aslinya, pun nyaris sama dengan Mtb… yaitu, ngga banyak tahu. Wkwkwkkw….!!

Jadi bingung mau share reviewnya, tapi Mtb coba share secara kasat mata saja…

ls2 pioneer

LS2 Pioneer ialah jenis helm full face adventure. Shell-nya terbuat dari bahan Kinetik Polymer Alloy (KPA) yang kuat dan ringan.

Menurut informasi yang Mtb ciduk dari blog luar negeri, LS2 Pioneer tersedia dalam 3 size. Tapi sayangnya tidak ada keterangan secara detail perkara apa saja size-nya.

Punya teman Mtb ini size L… Tapi sepertinya size L punya LS2 Pioneer ini tergolong kecil, soale pas Mtb coba, rasanya sempit pisan sampai daun kuping terasa sakit. Padahal Mtb kan orangnya ngga besar kepala… Wkwkwkkw….

Patutnya Mtb pakai size yang lebih besar, misalnya XL (jika ada).

Selain soal size, selebihnya sih enak lah yaa… Selaiknya helm full face, busa menjepit kuat di kepala dan area pipi.

ls2 pioneer

Bahan kainnya lembut, busanya washable alias bisa dilepas untuk di cuci.

Kacanya jenis flat & double visor. Mtb jajal di panasnya terik matahari siang ini enak pisan. Permukaan visornya yang anti gores dan tahan sinar UV membuat pandangan bening…

Advertisement

ls2 pioneer

Menurut Mang Bray, visor luarnya yang bening bahkan enak digunakan ketika berkendara di malam hari. Efek flat visornya membuat pandangan tetap jelas dan tidak silau meski tersorot lampu kendaraan lain dari arah berlawanan. Selain itu, kebeningan visornya pun tetap terjaga ketika Om Bro berkendara pada cuaca berkabut.

Pabrikan LS2 menyebut kaca datarnya tersebut dengan istilah Twin Shield System.

Tali dagunya di sebut Low Release System, yaitu model bergerigi yang harus di ungkit ketika membukanya. Jadi bukan model klik biasa.

Mtb belum paham sih penamaan untuk model-model tali dagu helm… Hix… hix… hix…

Kontur busanya berkualitas tinggi… Dibuat dengan teknologi laser 3D yang dirancang di LS2 World HQ Barcelona, Spanyol dan sesuai standar DOT & ECE.

Port mata lebar, membuat pandangan terasa luas, bahkan mampu mengakomodasi pemakaian kacamata.

ls2 pioneer

Ventilasinya bekerja dengan cukup baik… membuat kepala Om Bro relatif sejuk meski tengah berkendara di cuaca terik.

ls2 pioneer

Bobotnya rada berat sih… yaitu mencapai 1,3 Kg. Tapi masih tergolong ringan untuk ukuran jelm Adventure. Dan satu lagi, ketinggian topinya bisa di stel dengan menggeser dua mur pengunci di batok luar bagian atas. (Mtb – Spesifikasi Helm LS2 Pioneer).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *