Spesifikasi dan Harga Peugeot Django 150 Indonesia 2019

Motorisblog.com – Om Bro…!! Harga Peugeot Django 150 Indonesia tidak mengalami kenaikan setelah update terbarunya. Jadi, banderolnya tetap Om… Tetap sama dengan versi sebelumnya.

Yup… Distibutor resmi Peugeot di Indonesia, Stokeswood Group, secara resmi merilis dua varian baru Django… Yang pertama ialah Django Classic berwarna Mad Grey dan yang kedua ialah dua warna dan desain baru dari line up Limited Run, yaitu Django SS.

Django Classic Mad Grey lahir melengkapi line up Django versi standar yang sebelumnya telah tersedia dalam judul Evasion dan Allure. Sementara dua warna Django SS, yaitu Cherry Red dan Deep Ocean Blue, masuk ke line up Limited Run yang sebelumnya telah tersedia dalam warna Mad Black.

peugeot django 2019

Peugeot Django 150 Specifications

Tipe Mesin Easymotion 150cc 1-silinder 4-langkah, berpendingin udara
Fuel System Injeksi
Rasio Kompresi 10,4:1
Bahan Bakar Bensin Ron 92 atau di atasnya
Power Maksimum 11,5 hp/8.000 rpm
Torsi Maksimum 11,2 Nm/6.000 rpm
Dimensi Panjang 192,5 cm
Lebar 71 cm
Tinggi 119 cm
Wheelbase 135 cm
Jarak ke Tanah 11 cm
Kapasitas Tangki 8,5 liter
Berat Isi 129 kg
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Shock absorber
Ukuran Ban Depan 120/70-12
Belakang 120/70-12
Rem Depan Cakram 200 mm
Rem Belakang Cakram 190 mm
Sistem Rem Anti-lock Breaking System (ABS)
Fitur Outlet charger 12 Volt
Glove box
Semi-digital dashboard
Bag hook

Harga Motor Peugeot Django 2019

Peugeot Django Classic Rp48.900.000
Peugeot Django SS Rp49.900.000
Peugeot Django Evasion Rp50.900.000

* (On the Road (OTR) DKI Jakarta)

Peugeot Django mengusung mesin 150cc injeksi berstandar emisi Euro 4 dan telah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Breaking System (ABS).

Django SS merupakan varian spesial 2019 yang diluncurkan di Indonesia. Stripingnya baru dengan dilengkapi logo angka 55 sebagai pengingat sejarah Peugeot Django S 55 yang merupakan skuter pertama Peugeot, yang dirilis pada tahun 1953 silam.

Menariknya Om… Meski mendapat pembaruan, harga Peugeot Django tidak mengalami kenaikan alias tetap sama dengan versi sebelumnya. (Satya Saptaputra, CEO Peugeot Motorcycles Indonesia – DetikOto (18/10/2019)).

Selain peluncuran produk, saat ini Peugeot Motocycles Indonesia juga telah menjalin kerja sama pembiayaan baru dengan Perum Pegadaian…

Peugeot memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2015 saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Saat itu, pemegang hak distribusi Peugeot adalah Garansindo Group. Namun di tahun 2018 pada event pameran yang sama (IIMS), status hak pemasaran telah dialihkan pada Peugeot Motorcycle Indonesia.

Sekarang ini di Indonesia, Peugeot Motorcycles masih mengandalkan produk-produk skuter… Yaitu model Speedfight, Django Sport, Django Evasion, Django Allure, Metropolis dan Metropolis RXR.

Om Bro… Sejauh ini merk-merk otomotif asal Jepang memang masih amat dominan… Alasan terkuatnya ialah karena identitas otomotif Jepang yang identik dengan harga terjangkau. Tidak seperti motor / mobil dari brand asal Eropa yang harganya bahkan bisa mencapai dua kali lipat dibanding brand Jepang.

Tapi pun begitu, produk-produk otomotif Eropa tetap memiliki peminat karena keistimewaan-keistimewaan yang disandangnya. Iya meski volumenya tidak sebesar peminat otomotif Jepang.

Motor jenis skuter matic (skutik) telah beberapa tahun lamanya dominan di tanah air. Dan belakangan ini, pasar skutik tanah air tengah mengalami sedikit pergeseran ke arah pembagian porsi yang lebih kompleks…

Betul Om… Awalnya, skutik-skutik yang ada di Indonesia, ukuran fisiknya tidak begitu jauh berbeda dengam motor jenis cub (motor bebek). Namun seiring waktu, pasar skutik pun menjadi semakin luas hingga melahirkan berbagai model yang bertubuh bongsor,, baik secara dimensi body atau pun secara kapasitas mesin.

Beberapa pihak meyakini bahwa skutik gambot mampu menaikkan gengsi pemilik dan pengendaranya. Selain itu, kapasitas mesin yang lebih besar pun memberikan performa yang lebih mumpuni, termasuk akselerasi yang lebih cepat. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: