Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Harley Davidson LiveWire, Begini Suaranya…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Menilik harga motor listrik Harley Davidson yang berkisar Rp400 jutaan, tampaknya tidak mahal-mahal amat untuk ukuran brand otomotif asal Amerika Serikat ini. Meskipun jika masuk Indonesia pasti label banderolnya akan jauh membengkak.

Tapi bukan disitu fokus bahasan Mtb sekarang… Yang akan sedikit Mtb ulas secara ringan adalah perkara suaranya.

Yup… Bagaimana suara motor listrik Harley Davidson yang di beri papan nama LiveWire ini??

Menilik perkara suara,, sepertinya Om Bro sekalian para penggemar Harley Davidson bakal berfikir beberapa kali untuk memilikinya…

motor listrik harley davidson livewire 2019 2020

Lah iya Om… Salah satu sensasi menunggang moge Harley Davidson ialah volume suaranya yang menggelegar laksana Helikopter terbang rendah… Jadi ketika Harley Davidson meluncurkan motor masa depan ramah lingkungan yang senyap seperti ini, jelas ciri khas ngeblar dari knalpotnya tidak akan muncul.

Lah iya wong ada knalpotnya juga ngga…??!! Wkwkwkwk…!!

So,, apakah sensasi deru mesin Harley Davidson bakal punah di masa depan??

Entahlah,, kita tunggu saja sampai masa depan itu datang…

Betul Om… Brand otomotif asal Amerika Serikat, Harley Davidson telah merilis motor listrik yang berjudul LiveWire. Sepeda motor yang murni bertenaga listrik,, bukan sekedar mesin campuran yang biasa disebut teknologi hybrid.

Harley Davidson LiveWire telah resmi dijual di Amerika Serikat dan Eropa… Dan menurut media Rushlane, kali ini LiveWire tengah dalam persiapan untuk memasuki pasar India.

Harley Davidson LiveWire Harga

Konon Harley Davidson telah menghabiskan waktu selama lima tahun dalam mempersiapkan LiveWire. Hingga kabar terakhir di bulan lalu mengatakan bahwa LiveWire telah dirilis dengan label harga mulai dari US$29.799 atawa sekira Rp423,8 jutaan.

Spesifikasi Harley Davidson LiveWire 2019 – 2020

Top Speed
. 95 mil/jam (153 km/jam)

Rangka
. Alumunium

Power Maksimum
. 104,6 hp

Torsi
. 116 Nm

Akselerasi
. 3,5 detik (0-100 km/jam)

Jarak Tempuh Maksimum
. 235 km (sekali charge penuh)

Tipe Mesin
. Electric, oil-cooled

Transmisi
. Single speed, belt drive via bevel gear

Tipe Rangka
. Aluminum trellis frame

Diameter Roda
. 17 inch

Berat Kendaraan (Berat Kosong)
. 210 kg

Rem Depan
. Single disc 2-piston

Kapasitas Baterai
. 15,5 kWh

Untuk memaksimalkan performanya, Harley Davidson LiveWire menggunakan rangka alumunium yang notabene lebih ringan dibanding rangka baja. Tenaga penggeraknya motor listrik dengan muntahan power hingga 104,6 dk dan muntahan torsi hingga 116 Nm.

Lampu utamanya telah berjenis LED dan panelmeternya digital TFT…

Om Bro… Meski kebanyakan motor listik jaman now belum mampu mengimbangi performa motor konvensional bermesin bakar,, namun tidak demikian dengan LiveWire.

Yup… Sesuai dengan nama besarnya,, Harley Davidson jelas tidak akan serampangan dalam menelurkan setiap produknya. So,, meskipun LiveWire bertenaga baterai, akselerasinya hanya 3,5 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam. Kuenceng pisan Om…

Daya tahan baterainya pun tidak seperti motor-motor listrik lain yang hanya mampu mencapai puluhan atau seratusan km saja… LiveWire mampu melaju hingga sejauh 235 km dengan sekali cas penuh baterai.

Jadi kalau cuma jarak Jakarta – Bandung saja sih kecil pisan ya Om…?? Sekali cas langsung cus sampai tujuan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: