SMK binaan Yamaha terima bantuan unit motor

SMK Binaan Yamaha Terima Bantuan 4 Unit Motor

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro!! Beberapa SMK binaan Yamaha mendapat bantuan melalui DDS Area Madiun Kediri (Mandiri). Program bantuan yang dimaksud adalah 4 unit motor untuk 3 sekolah.

Advertisement

Yup. DDS Madiun Kediri senantiasa menunjukkan komitmen saling bahu membahu dalam membantu sesama di segala aspek kehidupan bermasyarakat, salah satunya adalah di bidang pendidikan vokasi.

Pada bidang pendidikan vokasi, Yamaha memberi bantuan unit sepeda motor kepada sekolah Binaan sebagai sarana media pembelajaraan siswa. Bantuan tersebut diberikan pada bulan Juli 2020.

SMK binaan Yamaha terima bantuan unit motor

SMK Binaan Yamaha Penerima Bantuan Sepeda Motor

SMK yang menerima program bantuan dari DDS Mandiri adalah:

  • SMK Kusuma
  • SMK Kebonsari
  • SMK Yosonegoro

Unit sepeda motor yang diberikan kepada sekolah-sekolah tersebut adalah:

  • 1 unit Yamaha Vega ZR untuk SMK Kusuma
  • 2 unit Yamaha Vega ZR untuk SMK Kebonsari
  • 1 unit Yamaha Vega ZR untuk SMK Yosonegoro

Program bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa didik. Dengan demikian nantinya mereka dapat lebih siap saat memasuki dunia kerja.

Kurikulum yang diterapkan di sekolah binaan ialah sesuai dengan standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor yang dikembangkan dari Yamaha Technical Academy (YTA). Juga telah memenuhi Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Advertisement

Program bantuan unit sepeda motor ini menjadi bentuk nyata dukungan Yamaha dalam peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

Dengan bantuan ini diharapkan kedepannya SMK binaan dapat mencetak SDM berdaya saing tinggi dan siap memasuki dunia kerja, khususnya industri otomotif.

Pihak Yamaha juga mengingatkan kepada SMK binaan agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan dan merawatnya sebaik mungkin sehingga fasilitas tersebut dapat terus digunakan dari waktu ke waktu. (Bill Gunawan, Chief Area Yamaha Madiun & Kediri – via press release YIMM, 16/7/2020).

Para SMK binaan sendiri merasa kegiatan belajar mengajar semakin dimudahkan dengan adanya bantuan sepeda motor Yamaha sebagai media belajar siswa. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari program ini. Pihak sekolah menggunakan unit motor untuk praktek siswa, dan guru-guru dapat juga menggunakannya sebagai media pembelajaran. (Via kepala sekolah SMK Kebonsari, Budi Setiawan).

(Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *