Sewa PCX Listrik, Gojek Mulai Sosialisasikan Motor Ramah Lingkungan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Gojek memanfaatkan keberadaan fasilitas sewa PCX Listrik untuk memperkenalkan secara lebih luas akan adanya kendaraan ramah lingkungan. Langkah baru yang Mtb kira cukup cerdas untuk memulai penekanan emisi gas buang di perkotaan…

Yup… Betul pisan Om… Baru-baru ini diberitakan bahwa Astra International telah menjalin kerjasama dengan perusahaan aplikasi transportasi online karya anak bangsa, Gojek. Salah satu bentuk kerjasamanya ialah dengan penggunaan skutik elektrik, PCX EV sebagai armada ojol di Jakarta.

Dalam hal penyediaan unit, PT Astra Honda Motor (AHM) tugasnya. Bahkan bukan hanya penyediaan unit saja, AHM juga menyediakan layanan lain untuk PCX Electric, yaitu pusat kontak 24 jam, emergency road system dan towing car untuk bantuan motor yang bermasalah. (Thomas Wijaya – Kompas, 5/8/2019).

Tidak hanya sampai disitu, AHM juga menyediakan charging station (stasiun pengisian baterai) di lokasi-lokasi strategis dan layanan swap baterai di Cawang, Gunung Sahari dan Tanah Abang.

Menurut Thomas, kerjasama kedua perusahaan besar ini merupakan uji coba untuk melihat pengalaman penggunaan terhadap motor listrik sebagai angkutan umum. Jika hasilnya baik, ke depan akan menjadi masukan untuk pengembangan kerjasama yang lebih luas. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: