Sewa Mobil untuk Mudik?? Perhatikan Pertimbangan Ini

Advertisement

Motorisblog.com – Sewa mobil untuk mudik – Om Bro…!! Meski ritual mudik lebaran identik dengan macet… meski perjalanan mudik lebaran sangatlah melelahkan, tapi memang kurang afdhol rasanya jika kita merayakan lebaran tanpa berkumpul dengan keluarga besar.

Advertisement

Om Bro… Perkembangan dunia otomotif semakin meningkat. Begitu pula dengan jumlah pemudik yang semakin hari semakin banyak. Maka pilihan transportasi mudik pun semakin beragam, mulai dari angkutan umum hingga mobil pribadi bahkan sepeda motor.

Om Bro… Jaman sudah berubah. Orang yang belum punya mobil pun bisa saja mudik lebaran dengan membawa mobil yang di sewa dari jasa rental. Bahkan menurut Chief Operating Officer TRAC Agus Riyadi, bagi yang punya mobil pribadi pun akan lebih untung jika dia menyewa saja.

Salah satu keuntungan dimaksud adalah… dengan menyewa mobil rental, maka ukuran jarak tempuh alias kilometer mobil pribadi tidak bertambah. Selain itu, banyak pilihan beragam jenis mobil di penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Om Bro masing-masing.

Namun… untuk menentukan pilihan menyewa mobil pun Om Bro harus pandai… Jangan sembarangan.

Faktor Pertimbangan Sewa Mobil untuk Mudik

Salah satu pertimbangan dalam penyewaan mobil adalah bahwa mobil yang Om Bro sewa haruslah tercover asuransi. Selain itu juga harus ada jaminan layanan 24 jam, bengkel rekanan serta jaringan yang luas… Juga harus ada jaminan mobil pengganti jika perlu.

Om Bro… Kita tidak bisa pungkiri bahwa perkara harga pun menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam menyewa mobil. Semua orang pasti ingin yang murah.

Tapi apalah artinya harga sewa murah jika penyedia jasa rental tidak memperhatikan faktor lain yang lebih penting… yakni faktor keselamatan dalam berkendara.

Advertisement

Belum lagi jika spesifikasi mobil tidak sesuai dengan yang dijanjikan… misalnya AC tidak dingin, bahkan yang paling berbahaya kalau rem-nya blong. Hal itu mungkin saja terjadi jika pihak rental mengabaikan perawatan yang baik. So… jangan hanya menjadikan tinggi-rendahnya tarif sebagai satu-satunya bahan pertimbangan. Pastikan Om Bro memilih kendaraan yang benar-benar value for money serta memilih rental dengan pelayanan yang baik.

Lalu soal merk… Rajanya masih tetap Toyota.

Tapi ada yang berbeda Om… Jika dalam hal penjualan, Avanza yang terlaris dari merk Toyota, maka tidak dalam hal sewa-menyewa. Disini Kijang Innova yang paling laku.

Toyota Innova saat ini lebih menguasai pasar sewa mobil dibanding Avanza.

Ada perbedaan yang membuat banyak orang lebih memilih Kijang Innova ketimbang Avanza… yakni karena kapasitas Innova lebih mempuni ketimbang Avanza.

Lebih leluasa…

Hal itulah penyebab utama Kijang Innova menguasai hingga 80% pasar persewaan mobil.

Om Bro… Menurut Agus Riyadi, sebelum menyewa mobil untuk mudik, sebaiknya Om Bro test drive terlebih dahulu. Tujuannya agar Om Bro lebih yakin dengan mobil yang dipilih. Juga untuk memastikan bahwa mobil yang Om Bro sewa benar-benar aman dan nyaman.

Selain test drive, Om Bro juga harus melakukan pengecekan kondisi kendaraan pada saat serah terima. Pastikan Om Bro dan pihak rental sama-sama tahu jika mungkin ada cacat semisal baret yang sudah ada sebelumnya. (Mtb).

11 Poin Pemeriksaan Mobil Sebelum Mudik, Penting Om…!!

11 Perlengkapan Mobil Saat Mudik (Perjalanan Jauh) yang Tak Boleh Dilewatkan

9 Tips Mudik Mobil Pribadi (Tips Mudik dengan Mobil bagi Pemula)

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *