Setting Grab Gacor dengan Down-grade Aplikasi Driver

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah sebelumnya Mtb share rahasia Grab gacor dan cara Grab gacor murni untuk penerapan di kota-kota kecil, kali ini Mtb tambahkan faktor pendukungnya, yaitu setting Grab gacor dengan cara down-grade aplikasi ke versi yang lebih rendah…

Begini, Mtb klarifikasi dulu…

…tehnik down-grade aplikasi driver Grab ini bukan untuk membuat aplikasi supaya jadi gacor, tapi hanya faktor pendukung dari cara-cara yang sebelumnya sudah Mtb share.

Maksudnya begini…

Mtb seringkali mendapati, ketika Grab merilis update terbaru aplikasinya, kadang versi terbaru tersebut masih punya bug. Ada kalanya si aplikasi baru justru malah tidak stabil. Kadang force close (menutup sendiri), kadang tiba-tiba mengunci (tergembok) padahal sebelumnya ngga notifikasi masuk, kadang tampilan map-nya berkedip-kedip, dan lain lain. Yang intinya masalah-masalah tersebut bisa merepotkan Om Bro sekalian ketika tengah on-bid.

Dan jika itu terjadi, maka segala setting Grab biar gacor yang telah Om Bro terapkan bisa jadi tidak efektif…

Singkatnya, cara ini hanya dimaksudkan untuk mengganti aplikasi versi terbaru dengan versi lama, jika si versi terbarunya itu ada bug yang mengganggu. Lain cerita jika update terbaru aplikasi Grab ternyata stabil dan lancar tanpa masalah, maka tidak perlu dilakukan down-grade.

Kemudian, cara down-grade ini juga dilakukan dengan menggunakan versi lama aplikasi Grab gacor tanpa root, so, tidak semua versi aplikasi bisa digunakan untuk bahan down-grade. Karena aplikasi yang digunakan ialah aplikasi resmi, hanya versinya saja yang versi lama.

…jadi bukan aplikasi hasil modifikasi tertentu…

Misalnya, versi 5.28.0 dan sebelumnya, itu sudah expired. Sudah dikunci oleh Grab sehingga tidak bisa digunakan lagi. Juga versi 5.35.0… Mtb masih bisa pakai pada Samsung Galaxy J1 Ace, tapi sudah tidak bisa di install pada Samsung Galaxy J2 Prime…

Itu untuk saat ini… Untuk masa yang akan datang, versi 3.35.0 pun akan expired dan tidak bisa di gunakan lagi pada semua HP.

Intinya, jika Om Bro mau down-grade aplikasi Grab gacor tanpa tuyul, Om Bro jangan memilih versi yang terlalu jauh ketinggalanya. Pilihlan versi yang masih agak baru, yang penting versi itu stabil tanpa bug yang berarti.

Langkah-langkah down-grade aplikasi Grab Driver

Biasanya, pada setiap versi aplikasi Grab Driver yang stabil & bagus, Mtb selalu back up aplikasinya menggunakan ‘app backup & restore’

grab gacor dengan down-grade apk

Ada banyak sih aplikasi untuk membackup aplikasi lainnya, tapi Mtb lebih suka menggunakan ‘App Backup & Restore’ karena simple dalam penggunaannya.

grab gacor dengan down-grade aplikasi driver
Tampilan File Apk pada ‘App Backup & Restore’

Nah, jika Om Bro tidak memiliki backup aplikasi Grab Driver yang versi lama, praktis Om Bro harus download dulu file apk-nya di internet. Cari saja melalui google, sesuai dengan versi yang Om Bro kehendaki.

download apk grab driver versi lama

Setelah Om Bro punya file mentahnya (file apk), maka terlebih dahulu Om Bro harus copot/hapus (uninstall) aplikasi Grab Driver yang versi baru yang saat ini sedang terpasang… tapi perhatikan bahwa sebelum Om Bro mencopot instalan aplikasinya, pastikan Om Bro sudah memilih tombol hapus memori dan hapus data.

cara uninstall aplikasi grab driver

Ada kalanya, aplikasi versi lama tidak dapat di install jika aplikasi yang versi barunya di copot dengan tidak bersih.

Selain itu, perlu juga menghentikan aplikasi (via menu ‘paksa berhenti’/’force close’) supaya proses pencopotan berjalan dengan cepat.

cara uninstall aplikasi grab driver

Setelah aplikasi versi baru berhasil di hapus dengan bersih, maka Om Bro tinggal install saja apk versi lamanya…

Note:
Disini Mtb tidak jelaskan step-by-step dalam proses uninstall dan reinstall apk lantaran tiap-tiap HP ada perbedaan langkah-langkahnya. Jika Om Bro sedikit bingung dengan langkah-langkahnya, Om Bro bisa cari di google tentang cara menghapus dan install apk. Cari langkah-langkah yang sesuai dengan ponsel Om Bro sekalian. Hokeh… Semoga bermanfaat, salam gacor Indonesia… (Mtb – Setting Grab Gacor).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: