Setelah Setahun Mercy Keluar Gaikindo, Tahun Ini Ia Akan Kembali…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah Mercy keluar Gaikindo pada Februari 2018 lalu, kini ia berniat untuk kembali menjadi anggota. Namun demikian belum ada hasil finalnya alias masih dalam proses.

Advertisement

Dulu, Mercy keluar dari Gaikindo lantaran Gaikindo pecat Mercy dari keanggotaan. Alasannya ialah gegara Mercy tidak bersedia untuk melaporkan penjualannya pada Gaikindo sejak bulan Mei 2017. Sementara Mercy Indonesia sendiri beralasan, pihaknya tidak menyetorkan data lantaran pihak principal yang melarangnya menyebar luaskan angka penjualan.

Seperti yang Om Bro sekalian tahu, sejauh ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah menjadi wadah dari hampir semua Agen Pemegang Merk (APM) mobil di Indonesia. Jadi ketika PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akhirnya dikeluarkan dari keanggotaan Gaikindo, kemungkinan lama-lama ia menyadari kerugiannya. Salah satunya ialah bahwa MDBI jadi tidak bisa ikut dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).

Advertisement

Jika pun ada produk Mercy yang di pamerkan di GIIAS, ia hanyalah perwakilan dealer, bukan dari MDBI langsung. Maka itu wajarlah jika sekarang brand yang berjuluk ‘Three Pointed Star’ itu ingin kembali ke Gaikindo.

Dan perkara niatan MDBI untuk kembali pada pangkuan Gaikindo, hal itu pun di akui oleh Presiden Direktur MBDI, Roelof Lamberts. Bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya menjadi anggota Gaikindo lagi, namun belum ada hasil final. Harapannya pada pertengahan tahun ini bisa final. (Viva, 16/2/2019).

So… Kita lihat saja nanti Om… Jika Mercy bisa kembali ke Gaikindo, maka data penjualannya bisa kembali muncul setiap bulan ke ranah publik. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *