2 Layanan yang Tersedia pada Service Kunjung Yamaha

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro! Service Kunjung Yamaha alias Layanan SKY Yamaha adalah layanan perbaikan motor tanpa harus ke bengkel. Pada layanan ini, teknisi bengkel resmi yang akan mendatangi rumah Om Bro untuk melakukan pekerjaan perawatan motor kesayangan Om Bro sekalian.

Advertisement

Jadi bukan Om Bro yang datang ke bengkel resmi Yamaha.

Yup. Pada umumnya urusan perawatan berkala alias servis rutin merupakan pekerjaan bengkel. Namun kini PT YIMM menyediakan Layanan SKY Yamaha yang memudahkan Om Bro untuk urusan perawatan dan perbaikan motor. (Info via press release (17/6/2020)).

Cara Mendapatkan Layanan SKY Yamaha

Om Bro bisa mendapatkan layanan ini dengan dua cara, yaitu:

Melalui Contact Center Yamaha

Om Bro bisa mendapatkan layanan service kunjung dengan cara menghubungi dealer terdekat yang memiliki layanan SKY.

Untuk mengetahui bengkel resmi mana saja yang menyediakan layanan SKY, Om Bro cukup menelpon ke 021-24575555 atau 021-4618000.

Setelah Om Bro menghubungi layanan tersebut, nanti teknisi Yamaha akan datang ke tempat tujuan, yaitu rumah Om Bro sekalian.

Melalui Aplikasi My Yamaha Motor

Untuk cara yang lebih praktis, Om Bro bisa mengunduh aplikasi My Yamaha Motor melalui Play Store. Nanti dari aplikasi tersebut, Om Bro buka menu layanan informasi dealer.

Selain hanya mendapat nama dan alamat dealer dengan layanan SKY, dengan aplikasi My Yamaha Motor ini Om Bro juga bisa mendapatkan petunjuk arah menuju dealer atau bengkel resmi yang Om Bro maksud.

Advertisement

Jenis Layanan Service Kunjung Yamaha

SKY terbagi menjadi dua jenis pelayanan, yaitu:

  1. Home Service
  2. Pick up Service

‘Home Service’ adalah layanan servis ringan yang dapat montir kerjakan di rumah Om Bro.

Beberapa pekerjaan home service antara lain meliputi:

  • Pengecekan sistem injeksi
  • Pengecekan saringan udara
  • Ganti oli
  • Ganti kampas rem

Dan jenis pengecekan ringan lainnya.

Sementara itu ‘Pick up Service’ ialah perbaikan agak berat yang proses pengerjaannya harus dengan cara membawa motor Om Bro ke bengkel. Teknisnya, montir Yamaha akan membawa motor Om Bro ke bengkel resmi, guna pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut.

Montir Yamaha akan melakukan prosedur pick up service jika jenis pekerjaannya termasuk ke dalam kategori service berat yang membutuhkan waktu dan peralatan lengkap.

Nah Om.. Mudah kan? Jadi Om Bro tidak perlu lagi pergi menuju bengkel resmi untuk sekedar melakukan perawatan motor kesayangan. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *