Sekilas Spesifikasi Kawasaki Ninja 4 Silinder 250cc

Motorisblog.com – Om Bro…!! Akhirnya Kawasaki Ninja 4 silinder 250cc benar-benar brojol di Tokyo Motor Show (TMS) pada 23 Oktober 2019. Belum ada informasi teknis yang beredar secara detail, namun calon konsumen Indonesia sudah berbondong-bondong melakukan pemesanan…

Yup… Tokyo Motor Show menjadi ajang favorit bagi produsen otomotif asal Jepang untuk memamerkan produk-produk baru yang mereka miliki… Termasuk juga Kawasaki… Pabrikan hijau ini menyuguhkan kabar terbaru Ninja 250 4 silinder melalui unit yang mereka pajang di event tersebut.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder 2019 yang punya nama lain Ninja ZX-25R itu mengusung banyak ubahan… Salah satunya yang paling nyata ialah mesinnya yang bukan menggunakan dua silinder, melainkan empat silinder.

ninja zx 25r kawasaki ninja 250 fi 4 silinder 2019 my2020

Rangka yang digunakan pada All New Kawasaki Ninja 250 4 silinder ialah model trellis… Rangka tersebut dipadukan dengan bodi aerodinamis…

Sementara model desainnya mengambil inspirasi dari unit balap motor Superbike.

Yang lebih uwow lagi, ini untuk pertama kalinya Kawasaki menggunakan suspensi depan upside down jenis Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP) rancangan Showa pada Kawasaki Ninja 250 FI 4 silinder terbaru… Sebelum ini, suspensi jenis tersebut hanya digunakan pada motor yang lebih besar…

Kelebihan suspensi SFF-BP adalah kinerjanya yang diklaim jauh lebih halus dibanding model konvensional dalam meredam guncangan.

Jadi lebih nyaman lah ya Om…

Belum ada informasi detail perkara spesifikasi teknis Ninja 250 4 cylinder ini… Namun pihak Kawasaki mengatakan bahwa torsinya lebih besar di putaran bawah dan tengah, sementara power mesin akan terasa pada putaran atas.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 terbaru (MY2020)

Ninja 4 Silinder di Indonesia

Berita rilis Ninja 250 4-silinder di Jepang, membuat gempar khalayak dunia persilatan roda dua tanah air… Beberapa dealer resmi Kawasaki bahkan kebanjiran pesanan (pre-order) dari calon konsumen yang sudah tak sabar ingin memiliki unit Ninja tersebut sejak distribusi awal.

Tapi sayangnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum bisa mengumumkan waktu rilis resmi dan harganya…

Antusiasme konsumen Indonesia tentu menggembirakan pihak KMI… Namun begitu, pre-order yang bertubi-tubi sebelum waktunya, juga membuat KMI khawatir… Mereka khawatir jika nantinya sampai terjadi salah paham antara calon konsumen dengan pihak dealer atau pihak-pihak lain yang mengaku dapat membuka inden. (Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion KMI – DetikOto (28/10/2019)).

Intinya, untuk menghindari reaksi ketidak puasan dari konsumen, KMI menghimbau kepada seluruh konsumen agar tidak termakan isu yang tidak bertanggung jawab. Konsumen sebaiknya bersabar dan berhati-hati… Tunggu sampai unitnya rilis resmi di Indonesia…

Nanti jika pre-order resmi telah dimulai, barulah KMI akan menghitung urutan delivery unit ke konsumen…

Mengingat Kembali Ninja 150 RR 30th Anniversary

Sekilas Spesifikasi Kawasaki Ninja 4 Silinder 250cc

Tipe Mesin 4-langkah DOHC 4-silinder segaris, 16-katup, berpendingin cairan
Tipe Rangka Trellis, high tensile steel
Suspensi Depan Upside Down (USD) Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP) Showa
Suspensi Belakang Horizontal back-link
Rem Depan Single disc kaliper monoblok radial mount
Fitur Kawasaki Traction Control (KTRC)
Kawasaki Quick Shifter (KQS)
Power Mode

Kawasaki Ninja menjadi motor pertama yang menggunakan 4 silinder pada kelas sport 250cc. Model ini telah lama pisan dinanti khalayak roda dua, termasuk pula oleh calon konsumen di Indonesia.

Ninja 250 4 silinder alias Ninja ZX-25R mengusung model sport full fairing… Tampilan sangat sporty… Suspensi depannya menggunakan model Separate Function Fork – Big Piston,, yaitu model suspensi upside down dari Showa yang sama seperti yang digunakan pada Ninja ZX-6R.

Di Tokyo Motor Show 2019, Ninja ZX-25R dipamerkan dengan warna khas Kawasaki, yakni Lime Green Ebony. (Mtb).

2 tanggapan untuk “Sekilas Spesifikasi Kawasaki Ninja 4 Silinder 250cc

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: