Segini Kisaran Harga Kunci Keyless Motor (Part Aftermarket)

Motorisblog.com – Om Bro…!! Perkara harga kunci keyless motor saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, selain hanya tampak canggih, fitur smart ini juga punya sistem keamanan yang sulit dibobol maling. Karenanya, banyak pabrikan motor kini telah menawarkan varian keyless pada beberapa model produknya.

Tapi seperti yang Om Bro sekalian tahu bahwa harga smart keyless motor yang tidak murah pun secara otomatis mendongkrak harga motornya itu sendiri. Selain itu, selama ini kebanyakan orang masih menganggap bahwa fitur keyless hanya bisa didapatkan jika kita membeli motor baru yang telah dilengkapi keyless itu sendiri sedari pabriknya.

Tapi seiring popularitasnya yang semakin naik, lama-kelamaan keyless aftermarket pun mulai berkembang.

Lantas, berapa sih harga keyless untuk motor…??

Menurut salah seorang mekanik Wijaya Motor, Bekasi, Jawa Barat, harga pasang keyless motor berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3 jutaan. Tergantung merk dan kelengkapan paketnya. (Viva, 1/3/2019).

Nah… Jadi sekarang sudah ada opsinya Om… Jika Om Bro ingin fitur keyless tapi tidak berminat membeli motor baru, sekarang bisa menggunakan part aftermarket dari bengkel-bengkel modifikasi yang terpercaya.

Menurut informasi yang Mtb ciduk, pada dasarnya semua motor kini bisa menggunakan keyless aftermarket, utamanya motor skutik. Namun karena urusan keyless hubungannya langsung dengan kelistrikan motor, jadi Om Bro jangan sampai salah mendatangi bengkel abal-abal.

Kita sekalian tahu ya Om… Perkara kelistrikan itu amat sensitif pada kendaraan bermotor. Salah-salah, bukan jadi canggih, motor Om Bro malah jadi koslet.

Tapi bagi Om Bro sekalian yang memang ngebet pengen pasang keyless, Om Bro juga tidak perlu terlalu takut. Soale di jaman now ada banyak pisan tutorial pemasangan keyless yang beredar di Youtube. Dan menariknya, kebanyakan part keyless aftermarket telah dibuat PnP alias Plug & Play. Jadi Om Bro pun tidak perlu khawatir kabel bawaan bakal rusak / terpotong lantaran perangkat keyless-nya sudah dilengkapi dengan socket dan rumahnya serta punya wiring sendiri pada semua sambungan hingga ke accu (aki). (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: