Sebelum Ganti Tali Helm Double D Ring, Sebaiknya Pahami Dulu Resikonya

Motorisblog.com – Om Bro…!! Akhir-akhir ini tengah marak ganti tali helm double D ring di kalangan bikers. Namun tahukah, Om Bro… bahwa sebenarnya hal itu memiliki resiko yang cukup tinggi dalam hal keamanan berkendara.

Benar memang… tali helm model double D ring lebih aman… tapi hal itu berlaku jika tali model tersebut merupakan standar pabrikan dari si helm.

Lain cerita ketika kita bicara perkara modifikasi ganti tali helm DD ring…

tali helm dd ring

Untuk tali helm double D ring yang sudah sudah ready dari pabrikannya, tentu kualitas dan ketahanannya telah di perhitungkan melalui serangkaiab proses pengujian. Namun untuk tali helm modifikasi, belum tentu ada pengujian keamanan terhadap potensi kecelakaan. (Agus Hermawan, Juragan Helm, Motorplus.gridoto, 23/10/2018).

Tren modifikasi tali helm dari model quick release menjadi double D ring menjadi populer lantaran penampilannya yang mirip-mirip helm pembalap MotoGP. Alasan dasarnya, mungkin si bikers merasa bosan dengan tali model konvensional pada helmnya.

Mtb tidak katakan bahwa modifikasi tersebut pasti berbahaya… Mtb hanya mengingatkan bahwa tali helm DD ring hasil modifikasi tidaklah terjamin kualitas pengerjaan dan bahan yang digunakannya. Maka potensi bahayanya bisa rupa-rupa, termasuk juga resiko tali atau rivetnya putus…

Sementara fungsi tali helm itu sendiri sangat krusial dalam hal keamanan dan keselamatan. (Mtb – Ganti tali helm double d ring).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: