Materi Kompetisi Safety Riding Honda Jabar 2020

Motorisblog.com – Om Bro! Tahun 2020 melahirkam momen dan pelajaran yang sangat berharga bagi Mtb. Karena pada tahun inilah pertama kalinya Mtb mengikuti pelatihan dan kompetisi safety riding Honda Jabar dari PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor dan suku cadang motor Honda Jawa Barat.

Materi safety riding Honda untuk Blogger dan Vlogger ini meliputi berbagai hal penting. Termasuk untuk memahami etika berkendara, juga meningkatkan dan menguji keterampilan dalam mengendalikan motor secara aman dan nyaman. (General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan).

Program yang bertajuk ‘Safety Riding Competition for Blogger & Vlogger 2020’ ini mengambil lokasi Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung (18/2/2020) dengan 20 orang peserta yang ikut.

Materi Kompetisi Safety Riding Honda Jabar 2020

Sebelum kompetisi bermula, seluruh peserta terlebih dahulu mendapat pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM.

Pembekalan tersebut berupa teori tentang teknik berkendara yang baik dan benar saat berkendara sendiri dan ketika dalam perjalanan touring. Detailnya ialah tentang memahami teknik dasar pengendalian motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika berkendara sehari-hari ataupun touring jarak jauh.

Pembekalan Materi Safety Riding Honda Jabar 2020
Pembekalan Materi Safety Riding Honda Jabar 2020

Selesai pembekalan teori, pelatihan berlanjut pada praktek pengereman, slalom course dan narrow plank.

Narrow Plank

Sesi latihan praktek para blogger dan vlogger menggunakan Honda Vario 150, Honda PCX, Honda CB150R StreetFire, Honda Genio dan Honda CRF150L. Sedangkan pada sesi kompetisi, motornya adalah Honda CB150R saja.

Peserta Kompetisi Safety Riding Honda Jabar 2020

Penilaian Kompetisi

Kompetisi terbagi dalam 2 penilaian, yaitu narrow plank dan slalom course.

Narrow plank atau papan keseimbangan ialah pelatihan keterampilan untuk melatih fokus dan konsentrasi saat berkendara melintasi jalan raya dengan menjaga postur berkendara yang benar. Sedangkan slalom course adalah pengujian keseluruhan keterampilan berkendara melalui sirkuit yang telah mendapat desain khusus untuk pelatihan.

Safety Riding Center DAM, Cimahi, Jawa Barat

Pemberi penilaian adalah tim juri yang merupakan para instruktur safety riding DAM.

Tak lupa. Pelatihan safety riding ini juga menggunakan kelengkapan berkendara sepeda motor yang baik dan benar seperti Helm, Jaket, Body Protector dan Sepatu yang menutup hingga mata kaki.

Kenapa Blogger dan Vlogger?

Terpilihnya blogger / vlogger untuk mengikuti pelatihan dan kompetisi safety riding ini ialah karena keseharian mereka (termasuk Mtb) yang banyak mengendarai motor dalam beraktivitas. Harapannya dengan pelatihan ini, pada blogger dan vlogger dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat secara luas.

Serunya lagi Om, pelatihan safety riding kali ini bukan saja melalui trek on-road, tapi juga tersedia trek off-road dan unit Honda CRF150L.

Satu hal lagi. Selain pembekalan secara teori dan uji praktek langsung, DAM juga menyediakan simulator Honda Riding Trainer (HRT), yaitu alat simulasi berkendara menggunakan komputer.

Om Bro. Sebelum kompetisi safety riding 2020, PT DAM juga telah mengedukasi sebanyak 36.000 orang pada tahun 2019 lalu. Mereka adalah siswa-siswi SD / SMP / SMA, perusahaan, masyarakat umum dan komunitas pengguna motor.

Edukasi safety riding DAM merupakan bagian dari kampanye #Cari_Aman dari PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Motor Honda seluruh Indonesia. (Mtb).

2 komentar untuk “Materi Kompetisi Safety Riding Honda Jabar 2020”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *