Yamaha rx king

RX King Dijual Rp300 Juta? Seperti Apa Kondisinya? Apa Istimewanya?

Advertisement

Motorisblog.com – RX King dijual Rp300 juta. Om Bro…!! Benar saja rupanya tren motor lawas tengah naik lagi. Setelah beberapa waktu lalu dunia persilatan motor di gegerkan oleh harga Astrea Grand 91 yang mencapai Rp80 juta, sekarang ada yang lebih edan. RX King lansiran tahun 1997 di tawarkan seharga Rp300 juta. Sungguh sangat uwow kan?

Advertisement

Di ciduk dari detikoto yang bersumber dari akun Facebook Chris Novalia, ada tawaran RX-King tahun 1997 dengan harga yang lebih mahal dari mobil MPV Xpander. Betapa tidak… Mitsubishi Xpander itu tipe tertingginya hanya seharga Rp250 juta saja lho, Om Bro…!!

Lantas, apa mungkin itu RX King bisa laku segitu…?

Kalau bicara kemungkinan, ya tetap mungkin saja. Soale kalau sudah urusannya dengan hobi, harga berapa pun tetap mungkin untuk di beli.

rx king dijual
RX King 1997

Terus… apa sih yang membuat si pemilik sampai berani pasang banderol Rp300 juta? Apa keistemawaan motor tersebut?

Menurut sang pemilik, RX King 1997 miliknya tersebut adalah motor baru. Artinya dia memang sudah lama di beli dari dealer, tapi semenjak di beli, ini motor sama sekali belum pernah dipakai. Jadi masih 100% original dari pabrikan. Bahkan pemilik akun Facebook Chris Novalia tersebut sampai berani menantang orang yamaha yang faham akan RX King lansira tahun tersebut untuk membuktikan originalitasnya.

Wueh… pantesan dia berani pasang harga 300 jeti. Lah wong ori, bukan motor restorasi.

Kemudian dari olah TKP yang lain, Mtb juga mendapati berita dari VIVA akan akun Instagram @siar_victory yang punya RX King istimewa juga. Di sana terpajang ada 5 unit Yamaha RX-King 2003 edisi 20Th Anniversary Gold Edition yang tampak seperti baru. Bagian jok dan kaca spion masih rapi terbungkus plastik. Pun bagian bodi dan speedometer yang juga tampak masih berkilau. Namun sayang… sang pemilik mengaku bahwa dia tidak berniat menjual motor-motornya tersebut. Padahal beberapa waktu yang lalu (di TKP lain) telah ada yang berhasil terjual dengan harga hampir Rp100 juta.

Advertisement

Motor RX King itu dibeli oleh seorang Pak Haji asal Madura dari penjual asal Surabaya, Jawa Timur yang bernama Gunawan.

Kembali ke RX King Gold…

Siarkansyah, pemilik akun IG @siar_victory asal Medan, Sumatera Utara menyatakan bahwa lima unit RX-King 2003 20Th Anniversary Gold Edition tersebut adalah motor hasil restorasi. Dia mulai membeli motor-motor tersebut dalam beberapa tahun ke belakang saat harganya masih murah, yakni dikisaran Rp6 juta hingga Rp10 juta saja.

rx king dijual
RX King 2003 Gold

Mulanya dia membeli RX-King tersebut pada tahun 2012, lalu direstorasi pada tahun 2014. Agak lama memang… Dia mengaku kesulitan mendapatkan onderdil originalnya. Pasalnya, dia menggunakan komponen yang semuanya baru.

Sementara untuk proses restorasinya butuh waktu 1-6 bulan dengan biaya sekira Rp5-7 juta. (Mtb – RX King dijual Rp300 juta).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *