Royal Enfield Indonesia Siap Datangkan Continental GT 650 dan Interceptor 650, Berikut Ini Harganya

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Royal Enfield Indonesia dikabarkan bakal mendatangkan Continental GT dan Interceptor 650. Namun Direktur Pemasaran PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra, mengatakan bahwa mereka belum membuka kran inden lantaran belum adanya harga yang ditetapkan. (Viva, 1/4/2019).

Advertisement

Head Business Asia Pacific Region Royal Enfield, Vimal Sumbly, mengatakan bahwa penentuan harga ditetapkan atas banyak faktor. Termasuk salah satunya ialah besaran pajak di tiap-tiap negara.

Royal Enfield Continental Interceptor Price

Sebagai gambaran, Royal Enfield Continental GT 650 di Inggris punya banderlol 5.499 Poundsterling (Rp102 juta) sebelum pajak, dan di Amerika Serikat US$5.999 (Rp85,4 juta) sebelum pajak.

royal enfield continental gt 650

Sementara itu Royal Enfield Interceptor 650 di Inggris dijual seharga 5.299 Poundsterling (Rp98,5 juta) sebelum pajak, dan di Amerika Serikat US$5.799 (Rp82,5 juta) sebelum pajak.

royal enfield continental 650 interceptor 650

 

Melihat dari data-data diatas, perkiraan harga kedua model Royal Enfield 650 di Indonesia bisa saja mencapai dua kali lipat dari nominal off the road Inggris – Amerika.

Advertisement

Kenapa…??

Karena kebijakan pemerintah Indonesia telah menetapkan pajak yang sangat tinggi terhadap motor-motor bermesin besar alias moge.

Om Bro…!! Selama ini Royal Enfield dikenal sebagai produsen motor yang ahli dalam mesin satu silinder. Namun keadaan berubah ketika pabrikan India tersebut mulai memproduksi mesin dua silinder berkapasitas 650cc yang diberi label ‘Continental’ dan ‘Interceptor’.

Belakangan dikabarkan bahwa brand Inggris yang kini dikuasai India itu baru saja menguji kedua produk terbarunya, Royal Enfield Continental Interceptor 650 di Thailand.

Kabar terus berkembang… Hingga akhirnya berhembus gossip bahwa keduanya mereka pun bakal segera hadir di Indonesia. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *