Review, Spesifikasi dan Harga Suzuki Address, Model Global dari Indonesia

Motorisweb.com – Harga Suzuki Address. Om Bro… Mtw baru sadar bahwa selama ini Mtw telah banyak mengabaikan merk Suzuki. Padahal, ada produk skutik entry level menarik yang dinamakan Address. Berikut ini review dan spesifikasinya,

Jujur saja, Mtw bukanlah (atau belum jadi) blogger besar yang sering diundang oleh pabrikan untuk ikut dalam test ride unit produk baru. Jika pun sesekali Mtw test ride, itu semata-mata menggunakan unit pinjaman dari teman, bukan dari pabrikan.

Berhubung populasi Adress jumlahnya tidak sebanyak matic-matic Honda dan Yamaha, Mtw pun tidak mendapatkan unit pinjaman (wkwkwwk…!! Kenapa nggak beli sendiri) untuk review. Tapi Mtw dapat satu sumber untuk share review Suzuki Address.

Suzuki Address diproduksi di Tambun, Bekasi, oleh Suzuki Indomobil Sales. Dia merupakan model global yang telah diekspor ke beberapa negara seperti Jepang, Australia, dan Eropa.

harga suzuki address

Review kali ini adalah share artikel dari Monkeymotoblog yang pernah melakukan test ride dalam kota dengan rutenya dari Suzuki Sunter dan finish di Rolling Stone Cafe, Kemang.

* Feel dan Performa
Suzuki Address dilengkapi dengan kunci bagasi yang menyatu pada lubang kunci kontak.

Feel pertama terasa dari suara mesin yang halus dan lembut. Throttle tergolong responsif dan ringan. Akselerasi selaiknya skutik 115cc. Tarikannya cukup baik, tidak perlu rpm terlalu tinggi untuk meraih responsifitas akselerasi.

* Suspensi dan getaran
Suspensi Suzuki Address terasa lembut, nyaman, dan empuk. Sama sekali berbeda dengan Suzuki Spin yang cenderung stiff (keras).

Getaran mesin minim, terasa lembut dan tidak berasa sampai stang. Menurut pihak Suzuki, Adress ini telah menggunakan mounting khusus sehingga getaran bener-bener minim.

* Dimensi dan kenyamanan
Secara teknis, dimensi Suzuki Address tidaklah jauh berbeda dengan skutik sekelas dari merk-merk lain. Namun secara feel, dimensinya Address terasa agak besar sehingga berkendara terasa rileks dan nyaman.

* Akselerasi
Ketika putaran gas dibuka, hentakan badan terasa lebih smooth dibanding Spin 125. Namun begitu, kecepatan 60-70km/jam dapat dicapai tanpa kesulitan.

Pada kecepatan 85 km/jam, Suzuki Address terasa tetap stabil. Dijalanan menanjak pun tetep tangguh.

* Handling
Dibawa nikung ekstrim dengan kecepatan sedang, Suzuki Address terasa nurut. Coba zig-zig juga juga lancar tanpa efek kaku.

* Rem
Rem depan tipe cakram dengan kaliper single piston. Disini rupanya kekurangan Suzuki Address. Daya kerja rem terasa biasa saja, bahkan respon deselerasi motor terasa lambat. Namun dengan kombinasi rem depan dan belakang secara seimbang, jarak pengereman tergolong lazim dengan merk lain.

* Fitur-fitur
Kapasitas bagasi sangat lega dengan volume 20 liter. Lebih lega dibanding Honda Vario 125 dan Spacy. Dilengkapi dengan space kecil untuk menyelipkan barang tertentu, misalnya untuk menyimpan dompet saat berkendara dibawah hujan.

Bagian depan seperti laiknya motor skutik, yakni dilengkapi dengan dua rak yang cukup untuk menyimpan botol air mineral. Ada pula pengait barang dibagian dek.

* Kunci rem
Suzuki Address juga dilengkapi dengan parking lock brake seperti produk-produk kompetitor. Namun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur side stand switch off.

* Ketinggian
Secara feel terasa pas. Tidam terlalu tinggi atau pun terlalu pendek. Cocok untuk semua postur tubuh.

SPESIFIKASI DAN HARGA SUZUKI ADDRESS
* Panjang x lebar
184,5 x 66,5 cm
* Jarak Sumbu
126 cm
* Jarak Pijak
12 cm
* Tinggi Jok
75,5 cm
* Berat Kosong
95 kg

* Mesin
4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOHC
* Isi Silinder
113 cc
* Ratio Kompresi
9.4:1
* Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
* Sistem Pengapian
Electronic ignition (Transistorized)
* Sistem Starter
Electric & Primary Kick
* Transmisi
CVT
* Kapasitas Tangki
5.2 Liter

* Suspensi Depan
Telescopic, coil spring, oil damped
* Suspensi Belakang
Swingarm type, coil spring, oil damped
* Rem Depan
Disc brake
* Rem Belakang
Drum brake
* Roda Depan
80/90-14 M/C 40P
* Roda Belakang
90/90-14 M/C 46P
* Velg
Racing
* Harga Standard dan optional equipment
Rp15.050.000 (OTR Jakarta)
(Mtw) Sumber: monkeymotoblog.com, suzuki.co.id

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: