(Recall Mobil Honda 2019): Masalah Airbag Inflator Takata

Motorisblog.com – Recall mobil Honda 2019 – Om Bro…!! PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegan Merk (APM) mobil Honda di Indonesia tengah menarik kembali (recall) beberapa model produknya terkait masalah pada airbag. Recall dilakukan untuk penggantian airbag inflator Takata pada beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Dalam keterangan yang lebih detail, recall dilakukan untuk mengganti airbag inflator yang digunakan sebagai spare part pengganti pada masa awal perbaikan airbag inflator Takata sebelum September 2017.

Salah satu model yang mendapat recall adalah model Honda Jazz lansiran 2004 hingga 2008…

logo honda prospect motor hpm

Selain recall mobil Honda Jazz, ada beberapa model lain yang juga mendapat recall sehingga total recall unitnya menjadi sebanyak 7.330 unit. Berikut ini beberapa diantaranya:

. Honda Accord 2004: 211 unit
. Honda City 2004 – 2008: 1.652 unit
. Honda Civic 2001 – 2005: 2.926 unit
. Honda Jazz 2004 – 2008: 1.362 unit
. Honda Stream 2002 – 2016: 511 unit
(Sumber data: Liputan6, 12/8/2019)

Perkara detail masalah,, recall tersebut dilakukan atas adanya potensi airbag yang bisa mengembang secara berlebihan hingga airbag pecah. Yang artinya amat membahayakan bagi pengemudi dan penumpang.

Untuk menanggulangi masalah itu, pihak HPM mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi… Pemberitahuan yang berisi himbauan kepada konsumen itu dimaksudkan agar konsumen segera datang ke dealer resmi Honda terdekat. Yang maksudnya ialah untuk penggantian komponen yang berpotensi bermasalah tersebut dengan yang terbaru.

Selain melalui surat pemberitahuan dari HPM, Om Bro juga dapat melakukan pengecekan sendiri di web resmi HPM,, apakah mobil Om Bro termasuk unit yang teridentifikasi recall atau tidak.

Dan jika ternyata unit Om Bro termasuk yang kena recall, Om Bro bisa menghubungi Honda Customer Care atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan mobil Om Bro yang kena recall.

Menurut estimasi, pengerjaan proses penggantian komponen airbag inflator hanya membutuhkan waktu sekira satu-dua jam saja. Dan tentunya gratis,, tanpa dipungut biaya apa pun. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: