Quadro Vehicles Rilis Motor Listrik Roda 4 dengan Performa Setara Mesin 650cc

Motorisblog.com – Motor listrik roda 4?? Seperti apa rupanya?? Yup… Masih terdengar asing memang Om… Tapi sudah ada, dan sudah diluncurkan.

Iya Om… Baru-baru ini diberitakan bahwa pabrikan motor asal Swiss, Quadro Vehicles, telah merilis sepeda motor listrik roda empat yang pertama di dunia. Namanya adalah ‘eQooder’.

Betul Om… eQooder menawarkan motor tanpa emisi dengan kendali dan kenyamanan seperti mobil… Menariknya, eQooder bukan hanya sekedar motor listrik roda empat biasa, namun menjadi motor yang setara dengan moge. Yup… eQooder diklaim setara dengan motor bermesin 650cc. Jadi jelas performanya bedass Om… Bukan seperti motor bermesin di bawah 250cc…

eqooder quadro vehicles

eQooder menggunakan baterai lithium-ion Z-Force dengan dua pilihan ukuran (kapasitas), yaitu ukuran standar dan ukuran maksimum. Begini detailnya:

Ukuran Standar
. Kapasitas baterai 7,2 kWh
. Pengisian penuh 5 jam 12 menit
. Pengisian 80% ~ 4 jam

Ukuran Maksimum
. Kapasitas baterai 10,8 kWh
. Pengisian penuh 7 jam 30 menit
. Pengisian 80% ~ 5 jam 54 menit

Baterai tersebut dikawinkan dengan motor penggerak Z-Force. Power maksimum yang dapat dicapai ialah 60 hp, dan torsi maksimumnya sebesar 110 Nm. Konon, jarak tempuh eQooder bisa mencapai 150 km dengan satu kali pengisian daya penuh.

eQooder menggunakan diferensial mekanis berpenggerak roda belakang. Fitur-fitur yang diusungnya antara lain:

. Ada gigi mundur
. Sistem traksi belakang ganda yang menjamin cengkeraman baik pada segala kondisi jalan
. Baterai sistem modular dua baterai paralel
. Pilihan mode berkendara (standar, eco, sport)

Kabarnya, eQooder akan dirilis secara resmi untuk pasar Eropa pada Desember tahun ini. Kabarnya juga, saat ini eQooder telah dapat dipesan secara online via Q-Store Online web digital resmi Quadro Vehicles dan outlet Quadro Eropa. Pemesanan dapat dilakukan dengan mambayar uang muka senominal US $5.605 atau sekira Rp81 jutaan. (Mtb).

Satu tanggapan untuk “Quadro Vehicles Rilis Motor Listrik Roda 4 dengan Performa Setara Mesin 650cc

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: