Puasa Tetap Segar Cara Grab, Ada Dua Hal yang Paling Penting

Motorisblog.com – Puasa tetap segar cara Grab. Om Bro…!! Berprofesi sebagai driver ojek online tentu merupakan tantangan berat di saat berpuasa. Apalagi jika Om Bro driver ojol di kota besar yang penuh kemacetan. Panas, dahaga… lapar… belum lagi melihat wanita seksi berbusana mini (wkwkwwk…) lebih berat lagi terasa puasanya.

Om Bro…!! Sebagai driver Grab, pastinya Om Bro juga mendapatkan notifikasi tips puasa melalui aplikasi Om Bro masing-masing. Tapi Mtb yakin, banyak diantara Om Bro sekalian yang mengabaikannya, atau membacanya tapi tidak sampai selesai. Padahal, didalam notifikasi tersebut terdapat informasi sederhana yang sangat penting.

Tips dari Grab tersebut sebenarnya hanya tips standar. Seperti pula tips-tips dari sumber lain agar puasa tetap segar, yaitu makan sahur dan berbuka puasa secara teratur, minum air putih yang cukup sebelum imsak dan saat berbuka puasa (3 – 5 gelas).

Nah… tips standar kan? Tips yang biasa saja…

puasa tetap segar

Tapi… ada hal penting yang tidak semua orang tahu, yaitu, jangan makan makanan yang terlalu manis dan minum minuman yang berkafein pada saat sahur.

Kenapa?

Karena makanan yang terlalu manis akan membuat badan terasa lemas di siang hari. Sedangkan minuman yang berkafein akan membuat tubuh lebih cepat kehilangan cairan melalui urin.

Nah… itu yang menurut Mtb paling penting agar puasa tetap segar.

Selanjutnya, tips yang tidak kalah pentingnya adalah dalam hal posisi berkendara. Atur posisi mengemudi Om Bro menjadi senyaman mungkin. Dan jika Om Bro driver Grab Car, jangan mengarahkan AC langsung ke badan Om Bro. Hal itu dapat membuat Om Bro mengalami dehidrasi.

Jika pada saat mengemudi Om Bro merasa lelah, segera menepi dan istirahat sejenak. Jangan memaksakan diri pada saat Om Bro sulit berkonsentrasi.

Om Bro… Meskipun diatas artikel ini Mtb menuliskannya sebagai tips untuk driver ojol, namun dapat diterapkan pula ketika Om Bro tengah mudik lebaran nanti. Intinya sih tips puasa untuk orang yang tengah berkendara. Begitulah kurang lebihnya. (Mtb – Puasa tetap segar cara Grab).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: