Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX? Gambar-gambar Berikut Ini Bisa Menjelaskan

Motorisblog.com – Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX? Semua tergantung selera Om Bro sekalian. Om Bro…!! Sebelumnya Mtb sudah pernah membuat artikel komparasi antara NMax facelift vs PCX lokal. Saat itu Mtb katakan bahwa PCX kalah dari segi dimensi (tampilan).

Memang, secara data spesifikasi teknis, dimensi PCX lebih kecil. Tapi ternyata, setelah hari ini Mtb menonton foto-foto yang dipajang di blognya Lek Iwb, tampilan PCX tidak seperti data teknisnya. Terutama jika dilihat dari bagian depan.

pilih yamaha nmax atau honda pcx

Dari foto 2 motor yang berdiri berdampingan tersebut, Om Bro bisa lihat bahwa Nmax berdesain sporty look namun tetap anggun. Hanya saja, anggunnya NMax tidak bisa bernyanyi karena tidak diikuti dengan C.Sasmi. Wkwkwkwk…!!

Itu mah manusia, Om Bro… Anggun C.Sasmi itu…

Kita kembali ke motor…

Menilik dari shape design keduanya, Yamaha NMax tampak lebih gemuk karena desainnya lebih mengkotak. Sementara Honda New PCX 150 tampil lebih agresif. Hal itu tersirat dari bentuk alis dan lampu depannya yang meruncing ke atas. Maka timbullah kesan bahwa dimensi Honda New PCX 150 sedikit lebih bongsor.

Selain itu, bentuk tebeng dan headlamp yang mekar ke samping pun semakin memperkuat aura big Maxi scooter pada PCX.

Tampilan agresif dari PCX tersebut di bagian masih tetap mempertahankan sisi elegan dari generasi CBU yang sudah ada sebelumnya.

Beralih ke NMax…

…Yamaha NMax 155 tampak lebih ramping jika dilihat dari bagian depan. Garis matanya lebih belo sehingga terkesan bulat dan padat.

Nah, Om Bro… jika dari bagian depan PCX tampak lebih besar, ternyata ketika beralih ke bagian belakang, nadanya jadi berbeda. Bahkan berlawanan. Dibagian buritan Yamaha NMax tampak lebih padat dan kekar. Perhatikan saja bagian bodi dibawah jok, dimana NMax tampak membulat hingga belakang. Tidak meruncing seperti PCX.

pilih yamaha nmax atau honda pcx

Jadi sepertinya, meski sudah dilokalkan, model belakang Honda PCX masih menganut garis mengecil sehingga aura mogenya justru kurang gagah.

Selain itu, ukuran ban juga lebih gambot milik NMax, sehingga secara sepintas pun tampak bahwa NMax lebih kekar dan tangguh. Kemudian, pada Honda New PCX 150, desain stop lamp pun senada dengan headlamp depan, yaitu agresif dan meruncing. Jadi lagi-lagi PCX tampak lebih kecil diarea itu. Namun begitu, PCX 150 tampak mewah dengan LED bertumpuk pada lampu remnya.

pilih yamaha nmax atau honda pcx

So…???

Ya… ini masalah desain ya… Seperti yang selalu Mtb sebutkan, kalau perkara desain itu urusannya dengan selera. Jadi tidak ada tolok ukur untuk bagus atau jelek. Semua tergantung selera Om Bro masing-masing. Hanya saja, jika Om Bro bertanya pandangan Mtb, jawabannya singkat. Yaitu, “PCX lebih gagah dari depan, sedangkan NMax lebih gagah dari belakang”. Tinggal selera Om Bro saja, lebih suka bagian depan atau bagian belakang? Atau mau nunggu motor yang depannya seperti PCX dan belakangnya seperti NMax? Hahaha…!! (Mtb – Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX).

4 Thoughts to “Pilih Yamaha NMax atau Honda PCX? Gambar-gambar Berikut Ini Bisa Menjelaskan”

  1. John

    PCX mirip Ratu kepala besar Red Queen di Alice in Wonderland

    1. Nurhamid

      Wkwkwkw…!! Begitu amat perumpamannya, Om Bro?

  2. Marcel

    Pilih nmax , desain lebih mewah , lebih maskulin dan posisi riding yg benar benar maxi skuter, di tambah power yang tak perlu di ragukan lagi

    1. Sodik Hanifan

      Oke. Sip, mantap!

Tinggalkan Komentar