PGB Bagi-bagi Takjil di Kota Banjar, Antusiasme Warga Luar Biasa

Motorisblog.com – PGB bagi-bagi takjil di Kota Banjar. Om Bro…!! Ramadhan tahun ini merupakan moment yang sangat spesial bagi Komunitas Persaudaraan Grab Kota Banjar. Pasalnya, tahun ini adalah Ramadhan pertama bagi PGB sejak berdirinya komunitas tersebut di Kota Banjar. Karenanya, PGB ingin menunjukkan komitmen terbaiknya dalam melayani warga Kota Banjar dan sekitarnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PGB adalah dengan cara memberikan takjil gratis bagi warga Kota Banjar.

Acara di prakarsai oleh Grab area Priangan Timur dan di lakukan di lapangan oleh PGB pada hari Minggu, 10 Juni 2018 di sekitaran alun-alun Kota Banjar. Di ikuti oleh Kang Araz (Ketua PGB) beserta puluhan anggota komunitas, di bawah komando Kang Bambang selaku Koordinator acara dan Kang Dodi selaku Koordinator Grabbike PGB.

pgb bagi-bagi takjil
Persiapan pakcing takjil, 8 Juni 2018 malam di Basecamp PGB

Acara berlangsung meriah… Diawali dengan konvoi beratribut lengkap dari Basecamp PGB di Jl.Tentara Pelajar, melintasi Jl.Kapten Jamhur menuju Jl.BKR, Jl.Sudiro W., Jl.Letjend.Suwarto dan berakhir di lokasi acara, yakni alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat.

pgb bagi-bagi takjil
Persiapan berangkat dari Basecamp, 10 Juni 2018
pgb bagi-bagi takjil
Perjalanan menuju lokasi acara

Sampai dilokasi, acara dibuka dengan Koordinasi dari Kang Bambang mengenai teknis acara.

pgb bagi-bagi takjil
Kang Bambang dengan megaphone di pinggang seusai breafing koordinasi
pgb bagi-bagi takjil
Sesi foto seusai breafing koordinasi

Pembagian takjil gratis diberikan pada berbagai kalangan, diantaranya tukang becak, tukang parkir dan anak pramuka yang tengah membantu tugas polisi dalam menjaga keamanan lalu lintas. Selain itu juga di bagikan pada pengunjung alun-alun, para pengendara motor/mobil, petugas polisi, bahkan pada ojek pangkalan alun-alun Kota Banjar.

pgb bagi-bagi takjil
Pembagian takjil di alun-alun Kota Banjar

Jujur saja awalnya Mtb sempat pesimis dengan jumlah anggota PGB yang mengikuti acara bagi-bagi takjil. Mtb khawatir hanya akan ada sedikit anggota yang ikut, mengingat masih adanya penolakan dari beberapa kalangan ojek pangkalan terhadap keberadaan Grab di Kota Banjar. Namun rasa pesimis Mtb seketika sirna saat melihat antusiasme anggota kala berkumpul di Base Camp menjelang acara dimulai.

pgb bagi-bagi takjil
Pembagian takjil di samping BRI Cabang Banjar
pgb bagi-bagi takjil
Pembagian takjil di samping BRI Cabang Banjar

Reaksi luar biasa juga Mtb rasakan pada saat acara berlangsung…

Sebelumnya Mtb sempat khawatir akan ada penolakan dari beberapa pihak, tapi ternyata tidak. Kalangan pengojek pangkalan dan pengemudi becak pun antusias menyambut kehadiran kami Grab Kota Banjar dan menerima pembagian takhil dengan senyum yang mengembang dibibir mereka.

Kang Araz dan beberapa anggota PGB tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan silaturahmi yang baik ini. Mereka memanfaatkan moment PGB bagi-bagi takjil di Kota Banjar ini untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada pihak pengojek pangkalan disekitar lokasi acara. Responnya pun cukup bagus. Ada minat dari dalam hati kecil mereka untuk “mencoba” ojek online. Hanya saja masih ada hal-hal yang harus mereka pertimbangkan.

pgb bagi-bagi takjil
Kang Araz beserta crew dalam pendekatan kepada ojek pangkalan alun-alun Kota Banjar

Saking antusiasnya sambutan masyarakat, jumlah takjil yang di bagikan telah habis sebelum masuk waktu Maghrib. Tapi Kang Agra (Wa.Ketua URC PGB) menanggapinya dengan cepat.

pgb bagi-bagi takjil
Pembagian takjil kepada personel polisi yang tengah bertugas

Kang Agra segera menuju Base Camp dan kembali dengan tambahan takjil yang semual diluar perhitungan.

Selesai pembagian takjil, semua crew dan anggota PGB tidak lantas membubarkan diri. Kami buka puasa bersama dilokasi acara dengan penuh rasa bangga dan puji syukur yang tak terhingga kepada Alloh SWT… Subhanalloh… luar biasa berkah Ramadhan tahun ini bagi PGB.

pgb bagi-bagi takjil
Sesi foto crew bersama polisi bersenjata laras panjang

Terima kasih pada Kang Araz yang dengan keteguhannya menjadi pemimin kami di PGB…

Terima kasih Kang Hilmi yang dengan bawelnya telah mempersatukan perbedaan kami…

Terima kasih Kang Bambang atas koordinasinya yang lantang sehingga acara ini dapat selesai dengan sukses yang begitu membanggakan…

Terima kasih Kang Dodi yang atas koordinasinya, kami tetap dapat menjaga ketertiban berlalu lintas…

Terima kasih Kang Agra atas respon cepatnya sehingga target pembagian takjil dapat terpenuhi…

Terima kasih pada semua anggota yang turut terjun langsung ke lapangan sehingga acara berjalan dengan meriah…

Terima kasih pada semua anggota yang meski tidak hadir namun lantunan do’anya telah mempersatukan kami…

Terima kasih kepada Grab Priangan Timur yang atas dukungannya sehingga acara ini dapat terealisasi… (Mtb – PGB bagi-bagi takjil di Kota Banjar).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: